25.4 C
Tangerang Selatan
Kamis, 18 April 2024
Serpong Update
AUTOSPORT

Yamaha Luncurkan Teknologi Terbaru Blue Core dan VVA

Teknologi lain yang muncul di IMOS 2016 adalah Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA) sesuai dengan tema tema besar “Sophisticated Technology of Yamaha.” Kedua teknologi tersebut membuat gairah baru bagi pasar motor Indonesia hingga menghadirkan tren baru di kelas skutik.

”Inovasi yang terus dilakukan Yamaha dengan melahirkan teknologi terbaru yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Blue Core dan VVA adalah jawaban Yamaha yang diterima dengan baik oleh masyarakat. Kami pun ingin kembali memperlihatkannya di ajang IMOS agar publik dapat tepat memilih produk yang berkualitas dan berteknologi tinggi,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha juga memperkenalkan Yamaha Diagnostic Tools (YDT) versi 3 (F1 Ready Advanced), yang merupakan sistem untuk mendiagnosa performa mesin Yamaha yang telah menggunakan system injeksi. “Jadi semua history penggunaan mesin terekam melalui sistem online,” papar Muhammad Abidin, GM Aftersales Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/2016). YDT terbaru ini memiliki sejumlah keunggulan. Salah satunya sudah terhubung secara online dengan Yamaha pusat Indonesia.

Fitur teknologi baru yang bisa ditemukan dari motor Yamaha adalah Smart Key System (SKS). Fitur SKS yang hadir pada varian tertinggi Aerox 155VVA, yang memungkinkan pemilik motor tak perlu lagi memasukkan anak kunci untuk mengunci dan menyalakan motor. YIMM hanya menyediakan sebuah remote yang berfungsi untuk mengakses alarm, dan sensor akan aktif mendeteksi remote. Begitu remote terdeteksi, pemilik bisa membuka kunci setang dan menyalakan motor lewat tuas yang terdapat di bawah setang.

Berita Terkait

Leave a Comment