Senin, 28 Oktober 2024
Serpong Update
HEALTH

Posyandu Fair 2017 : Hero Supermarket Dukung Kemajuan Posyandu

Serpongupdate.com – Untuk ketiga kalinya, Hero Supermarket menyelenggarakan kegiatan Posyandu Fair sebagai bagian dari program KASIH (Komitmen Anak dan Ibu Sehat Hero).

Berlangsung sejak tahun 2015. Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi dari Hero Supermarket dalam peningkatan kualitas kesehatan ibu dan anak yang didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Bertempat di Gedung Olahraga Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan,  Sabtu 14 Oktober 2017, Posyandu Fair 2017 diramaikan  dengan  pemilihan Duta Posyandu  dan Posyandu Terbaik,  bazar yang menampilkan produk dari Posyandu Binaan Hero Supermarket yakni Posyandu Mawar 1 Pondok Betung, Ciputat Timur yang masuk dalam Program Pendampingan Usaha Posyandu binaan Hero Supermarket.

Tony Mampuk, GM Corporate Affairs Hero Supermarket mengatakan bahwa di tahun ketiga ini, Posyandu Fair merupakan puncak dari program Komitmen Anak dan Ibu Sehat dari Hero Supermarket yang telah berjalan selama tiga tahun.

Menurut Tony Mampuk, GM Corporate Affairs Hero Supermarket, Posyandu Fair merupakan acara  tahunan yang rutin dilaksanakan sejak tahun 2015. Kegiatan ini, sebagai bagian dari Program KASIH, dan merupakan bentuk kontribusi nyata dalam peningkatan kualitas kesehatan ibu dan anak.

Sebelum dilaksanakannya Posyandu Fair, rangkaian proses penilaian Posyandu sudah dilakukan sejak bulan Maret hingga September 2017 yang melibatkan pihak Puskesmas, Kelurahan, Ketua PKK Tangsel dan tim perwakilan Hero Supermarket.

Proses penilaian dilakukan dengan metode observasi, tes tertulis, dan wawancara. Di Tangsel, terdapat 55 Posyandu dan lebih dari 250 kader dari 3 kelurahan yang telah menjalani penilaian yang menitikberatkan pada fasilitas Posyandu, kompetensi kader, administrasi Posyandu, serta pelayanan yang dilakukan oleh masing-masing Posyandu.

HEROSementara itu, Direktur Utama RSU Kota Tangerang Selatan, dr. Suhara Manullang mengapresiasi kegiatan yang diadakan Hero Supermarket,  terutama “Program Pendampingan Usaha Posyandu”. Dimana kegiatan ini bisa menjadi nilai tambah secara ekonomi bagi kader Posyandu, yang secara notabene mereka bekerja tanpa pamrih.

“Untuk kedepannya, kami berharap pihak Hero Supermarket menambah lagi Posyandu-posyandu binaan dari Program Pendampingan Usaha Posyandu, mengingat banyaknya Posyandu yang ada di Tangsel,” ucap Suhara. (sbr)

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Leave a Comment