29.4 C
Tangerang Selatan
Sabtu, 26 Oktober 2024
Serpong Update
AUTOSPORT

Asian Para Games 2018 “The Inspiring Spirit and Energy of Asia”

Serpongupdate.com – Menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018, yang akan berlangsung pada tanggal 6 – 13 Oktober 2018. Indonesia siap menerima  kehadiran sekitar 3.000 atlet penyandang disabilitas dan ofisial dari 43 negara di Asia anggota dan Asian Paralympic Committee.

Sebanyak 18 cabang olahraga dengan 582 nomor pertandingan akan berlangsung selama delapan hari di Jakarta dengan mengusung slogan “The Inspiring Spirit and Energy of Asia”. APG 2018 hadir dengan empat misi,  yaitu determination, courage, equality, dan inspiration. Keempat misi ini diharapkan dapat memperkenalkan tekad kuat dan kepercayaan diri para atlet dalam menghadapi segala tantangan, baik fisik maupun mental.

Selain itu ajang empat tahunan sekali ini juga berusaha mempromosikan kesetaraan dalam kehidupan bermasyarakat. serta menjadikan aksi para atlet penyandang disabilitas sebagai sumber inspirasi dan motivasi.

Slogan yang kuat juga didukung dengan kehadiran sebuah maskot benama Momo (Motivation and Mobility) yang mengambil inspirasi dari Elang Bondol karena melambangkan motivasi dan kegagahan yang tercermin dari burung elang sendiri.

Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC)  saat ini sudah meiakukan beberapa tahap persiapan untuk APG 2018, termasuk di antaranya melakukan sosialisasi pada 20 titik di 16 kota di Indonesia.

“Selain sosialisasi lewat media massa, INAPGOC juga melakukan promo dengan format booth di beberapa pertokoan besar dan mal di tiap daerah yang disinggahi, yaitu Medan, Palembang, Batam, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakaria, Semarang, Solo, Surabaya, Bali, Makassar, Samanrinda, dan Ambon,” papar  Andre Budihardjo, INAPGOC selaku Member PR dan  Media  dalam keterangan  pers pada Jumat (15/12) di  Booth APG 2018 yang berada di Sumarecon Mall Serpong mulai 13 – 17 Desember 2017.

INAPGOC melakukan penyebaran informasi dan aktivitas yang melibatkan perwakilan National Paraiympic Committee (NFC) perwakilan INAPGOC, atlet penyandang disabilitas, komunitas difabel, komunitas hobi, dan juga pengunjung pertokoan.

.

Berita Terkait

Leave a Comment