30.4 C
Tangerang Selatan
Minggu, 27 Oktober 2024
Serpong Update
HUKUM

Diduga Usai Tenggak Miras Oplosan, Dua Pemuda di Tangsel Tewas

Serpongupdate.com – Ade Firmansyah (34) dan Rohman (40), meninggal dunia, diduga usai menenggak minuman keras oplosan. Keduanya mengeluhkan rasa panas di dada, mual dan muntah-muntah hebat, setelah sempat mendapat pertolongan medis.

Dede Halimah,31, adik ipar Almarhum Ade menerangkan, kakak iparnya itu meninggal setelah sempat dilarikan ke Puskesmas dan dirujuk ke RSU Tangsel pada Selasa siang.“Meninggalnya baru tadi malam, sebelumnya sempat mual dan muntah-muntah,” kata dia, Rabu 11 April 2018.

Dijelaskan dia, Ade merupakan petugas keamanan di perumahan Permata Bintaro, Sawah Lama, Tangerang Selatan. “Sehari-hari kerja sebagai security,” ucap dia.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, Almarhum Ade Firmansyah dan Rihnan yang berstatus sebagai petugas keamanan perumahan ini, sempat mengadakan pesta miras. Keduanya diketahui pesta miras berturut-turut sejak Sabtu dan Minggu.

Dedi rekan kerja Ade menerangkan, kedua almarhum bersama beberapa rekan lainya, diketahui menggelar pesta miras pada Sabtu 7 dan Minggu 8 April kemarin.

Keduanya dijelaskan Dedi menenggak sejumlah miras campuran berupa vodka, mansion dan miras eceran yang dibeli dalam kemasan plastik.

“Waktu jaga malam sambil berjaga kita minum buat teman begadang, nah Minggu malamnya ada yang lanjut lagi. Lalu pada merasa panas, mual, muntah. Ada vodka, mansion sama di plastik itu Rp 15 ribu per plastik satu liter,”kata dia.

Diterangkan dia, almarhum Rohman sebelumhya mengalami mual dan muntah pada Senin 9 April Selanjutnya, oleh keluarga korban dilarikan ke RS di Ciputat.“Tapi engga ketolong dan meninggal Selasa siang kemarin. Sementara korban Ade Firmansyah yang juga sempat dibawa ke Puskesmas pada Selasa siang, dan meninggal tadi malam,” bilang dia.

Menurut dia, dari keterangan keluarga yang mendampingi, Ade dan Rohman mengeluhkan gejala yang sama, yaitu panas di dada, mual dan muntah-muntah hebat. (han)

Berita Terkait

Leave a Comment