Senin, 28 Oktober 2024
Serpong Update
HUKUM

Keluarga Korban Tanjakan Emen Akan Bawa PO Bus dan EO ke Meja Hijau

Serpongupdate.com – Ratusan keluarga korban tanjakan Emen Subang, yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Keluarga Korban (FSKK) mendatangi kantor Kelurahan Pisangan, di Jalan raya Pisangan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (11/4).

Kedatangan ratusan keluarga korban FSKK ini untuk, meminta dimediasi Pemkot Tangsel dalam menuntut pertanggungjawaban pihak PO Premium Fashion dan EO Cakruk Gunung Kidul atas kecelakaan maut yang telah menelan puluhan nyawa keluarga mereka.

Juru bicara FSKK Aang Junaedi menerangkan, pertemuan ini adalah pertemuan ketiga, setelah usaha mediasi yang coba dilakukan Pemkot Tangsel dengan keluarga korban tak membuahkan hasil.

Tak ada kesepakatan dalam pertemuan mediasi yang dihadiri ratusan keluarga korban dan perwakilan EO dan PO. Lantaran perwakilan PO yang hadir tak dapat memutuskan dalam mediasi tersebut.

Yulia, salah satu keluarga korban mengaku dirinya hingga hari ini belum pernah menerima permintaan maaf dari pihak EO dan PO yang telah menelan nyawa kedua orang tuanya Jono dan Sugianti pada kecelakaan maut itu. “Selaku ahli waris tidak pernah menerima permintaan maaf, ataupun tanggungjawab dalam bentuk apapun atas insiden ini,” kata Yulia, Rabu (11/4), di kelurahan Pisangan.

Dia berharap, pihak PO tak hanya diam menghadapi musibah yang telah menelan 26 korban meninggal dunia. “Permintaan maaf saja tidak sampai dimana etikanya, yang menjadi korban ini manusia dan tidak sedikit,” kata dia.

Dalam pertemuan yang dimediasi pihak Kelurahan, kecamatan dan Pemkot Tangsel ini dihadiri juga perwakilan dari pihak PO dan EO.

Namun keluarga korban menolak kehadiran pihak PO dan EO, yang tidak dapat memutuskan kehendak keluarga korban. “Bapak – bapak harus segera putuskan, kami beri waktu 3×24 jam, sebelum kami masuk ke jalur hijau. Ini akan kami bawa ke ranah hukum, kalau tuntutan kami diabakian, “ kata Arie Tarigan, kuasa hukum keluarga korban. (han)

Berita Terkait

Leave a Comment