30.4 C
Tangerang Selatan
Minggu, 27 Oktober 2024
Serpong Update
Gallery

Kisah Kakek Okem Sebatang Kara Hidup di Gubuk Reot

Serpongupdate.com – Kisah kakek Okem alias Sukiman (70), warga RT02/03 Parung Benying, Serua, Tangerang Selatan, pernah diperbincangkan. Sebabnya, dia hidup sebatang kara di sebuah gubuk reot. Kabar terkini, Kakek Okem segera menempati tempat tinggal yang lebih layak huni hasil patungan warga.

Lurah setempat, Tomy P Edwardy, mengaku sempat ingin kakek Okem dipindah ke rumah susun Serua. Namun warga menolak karena merasa iba dan memilih membantu.

Kita dari pemerintah mau memberikan rusunawa, nanti kita biayai sewa bulanannya, namun berdasarkan rapat dengan warga menyepakati untuk dibangunkan tempat tinggal layak huni di kampung itu,” kata Tomy (27/4/2018).

Warga sekitar, lanjut Tomy, memikirkan kondisi Kakek Okem jika tinggal di rusunawa karena tak ada yang menemani dan mengurus.”Akhirnya dipilih dibangunkan kamar di lahan milik Bu Sawiyah. Ukurannya 3 x 4 meter, ada toilet. Insya Allah bangunan yang layak dan sehat buat kakek okem,” jelasnya.

Sampai hari ini, kakek Okem masih menempati gubuk reot yang dia bangun di atas tanah warga. Bangunan berpapan triplek seukuran 1,5 x2 meter itu beralas tanah.

Warga patungan dibantu kelurahan juga untuk pembangunanya. Nanti sehari-harinya, makan dan lain-lain akan coba dibantu kelurahan dari dana Baznas,” kata dia.

Mardani, ketua RT 02 setempat menargetkan pembangunan kamar layak huni buat kakek Okem akan selesai dalam satu minggu lagi.”Biar kami (warga) yang urusin, dia di situ sampai akhir hayatnya sesuai kesepakatan warga,” katanya.(han)

Berita Terkait

Leave a Comment