33.6 C
Tangerang Selatan
Senin, 28 Oktober 2024
Serpong Update
COMMUNITY

Ribuan Warga Kota Tangerang Meriahkan Gerak Jalan Sarungan

Serpongupdate.com – Ribuan warga Kota Tangerang mengikuti acara Gerak Jalan Sarungan yang digelar Pemerintah Kota Tangerang pada gelaran Festival Al Azhom tahun 2018, Minggu (23/8).

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah didampingi Wakil Walikota Sachrudin beserta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam sambutannya menyampaikan acara ini diselenggarakan sebagai wadah bagi masyarakat bersama dengan jajaran Pemkot Tangerang untuk berkumpul dan bersatu padu.

Keragaman masyarakat  Kota Tangerang tergambar dari banyaknya masyarakat yang turut serta dalam Gerak Jalan Sarungan yang sudah menginjak tahun ke 3.

Peserta dari berbagai usia dan komunitas tampak bersama – sama mengikuti gerak jalan, mengenakan sarung meskipun dengan atasan yang berbeda-beda, ada yang pakai baju muslim, ada yang pakai jas, ada juga yang pakai kaos oblong dan batik.

Semuanya bersatu untuk berjalan bersama – sama mengelilingi jalan protokol dengan menempuh jarak sejauh kurang lebih 5 KM mulai dari Masjid Raya Al-‘Azhom menuju JL. Siswa kemudian lanjut ke Benteng Makasar untuk kemudian melewati Jl. Dadang Suprapto menuju Jembatan Berendeng di Jl. Benteng Jaya dan mengarah ke Daan Mogot sebelum melewati Jl. TMP Taruna untuk kemudian Finish di Masjid Raya Al- ‘Azhom.

Sebagai informasi, panita Festival Al Azhom 2018 menyediakan doorprize dengan hadiah utama berupa 2 paket umroh bagi peserta Gerak Jalan Sarungan yang beruntung serta ratusan hadiah hiburan mulai dari sepeda gunung hingga mesin cuci. (red)

 

Berita Terkait

Leave a Comment