26.5 C
Tangerang Selatan
Senin, 7 Oktober 2024
Serpong Update
COMMUNITY

BEIB Tangsel Galang Dana untuk Korban Berdampak Bencana di Sulteng

Serpongupdate.com – Ratusan Emak – emak yang tergabung dalam Barisan Emak – emak Indonesia Bertauhid (BEIB) gelar penggalangan dana untuk korban berdampak bencana di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Bertempat di Intermark BSD, Serpong-Tangsel pada Selasa (22/10).  Penggalangan dana juga dihadiri istri dan ibunda dari calon wakil presiden (Cawapres) Sandiaga Uno yaitu Nur Asia Uno,  Mien Uno dan  Ketua BEIB Tangsel Rina Andriani Pane, Sekretaris BEIB Sugiarti Herman.

emak

Ketua BEIB Rina Andriani Pane menjelaskan bantuan akan disalurkan melalui Moslem Glow, yang akan mengolah dana tersebut dan Front Pembela Islam (FPI) yang langsung terjun di lapangan dan juga   bantuan penanggulangan trauma para korban.

“Di daerah berdampak bencana, kebutuhan kebutuhan sandang ataupun pangan perlu juga meredakan trauma untuk para korban. Kami juga membantu trauma healing dengan membawa Al-Qur’an, mukenah, dan sajadah, ini akan kembali membangkitkan semangat dan menghilangkan trauma para korban” harap Rina.

BIEB Tangsel terbentuk dan dideklarasikan pada  26 September 2018 kemarin, dan disaksikan oleh Mien Uno, kini BEIB Tangsel sudah memiliki anggota lebih dari 200 orang .

Selain penggalangan dana untuk Palu, Sigi dan Donggala. BIEB Tangsel  juga melelang puluhan tas milik Mien Uno juga puluhan baju milik Cawapres Sandiaga Uno beserta istri Nur Asia Uno. Donasi penggalangan dana untuk korban bencana Palu, Sigi dan Donggala, berhasil terkumpul uang sebesar  97.825.432 juta rupiah.

emak 1

“Alhamdulillah dari hasil lelang tas milik Mak Mien Uno mendapatkan 18 juta rupiah hasil lelang baju milik Sandiaga Uno dan istri terkumpul 14 juta 850 ribu rupiah. Total untuk lelang barang sebesar 32.850.000 rupiah, kemudian total Donasi 28.425.000 rupiah, sumbangan dari Mak Nur 5.000.000 rupiah ditambah lagi dati total donasi dari BEIB 31.550.432 rupiah sehingga nilai total keseluruhan 97.825.432 rupiah,” jelas Sekretaris BEIB Sugiarti Herman.

Sementara itu ditempat yang sama, Mien Uno dan Nur Asia Uno menyatakan apresiasi yang setinggi tingginya pada BEIB Tangsel yang begitu amat bersemangat dan militan dalam mendukung pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi menjadi Presiden dan Wakil Presiden baru Indonesia, dan juga antusias para anggota BEIB Tangsel dalam membantu saudara-saudaranya yang terkena musibah di Donggala Palu Sulawesi Tengah. (h3n)

Berita Terkait

Leave a Comment