Senin, 28 Oktober 2024
Serpong Update
POLITIK

SMART Banten Dukung Airlangga Hartarto Jabat Kembali Ketua Umum Golkar

Serpongupdate.com – Sahabat Muda Airlangga Hartarto (SMART) wilayah Banten mendukung penuh Airlangga Hartarto kembali menjadi Ketua Umum Golkar. Alasannya, kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Golkar mampu meraup suara terbanyak kedua setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sekedar diketahui, dukungan SMART terhadap Ketua Umum Airlangga Hartanto sudah bulat. Hal ini disepakati oleh 34 Provinsi Generasi
Muda SMART yang telah dideklarasikan di Hotel Four Season Jakarta, Sabtu (24/8) lalu. Dihadiri pengurus dari tingkatan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat dua, tingkat satu, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar hingga fungsionaris partai.

Inisiator Generasi Muda Sahabat Airlangga Hartarto (SMART) Arnod Sihite mengatakan kepiawaian Menteri Perindustrian RI dalam
memimpin selaku Ketua Umum (Ketum) meningkatkan suara Partai sudah teruji.

”Keadaan Golkar selama dua tahun dan turbulensi politik yang luar biasa bisa mencapai nomor dua suara partai terbanyak setelah PDI
Perjuangan merupakan prestasi baik,” kata Koordinator Sahabat Muda Airlangga wilayah Banten saat ditemui di Gedung Graha Asri 88,
Kabupaten Tangerang, Selasa (27/8).

Arnod menambahkan akan mengawal hasil kesepakatan generasi muda SMART untuk memenangkan dan terpilihnya kembali Airlangga Hartarto menjadi Ketum dalam Musyawarah Nasional (Munas) bulan Desember mendatang.

”Semua sepakat untuk mensukseskan Pak Airlangga kembali menjabat Ketum. Beliau (Airlangga-red) sudah teruji dan berhasil sebagai eksekutif maupun legislatif. Terlebih, chemistry-nya dengan Presiden Jokowi begitu kental serta berkomitmen mengawal lima tahun pemerintahan kedepan untuk mensejahterakan bangsa,” kata pria kelahiran Medan tersebut.

Aktivis buruh ini menuturkan untuk mensukseskan terpilihnya Airlangga
Hartanto menjadi Ketum Golkar Periode 2019-2024. Langkah awal akan mematangkan konsolidasi dan kordinasi kepada pengurus DPD tingkatan Kabupaten/Kota dan Provinsi hingga jaringan generasi muda Golkar.

Sesuai dengan deklarasi pada bulan Juli 2019 lalu mendukung Pak Airlangga Hartarto.

”Kami SMART wilayah Banten, siap sebagai garda terdepan mengawal Pak Airlangga Hartarto untuk menduduki kursi ketua umum kembali,” tegasnya.

”Sesuai arahan Pak Ketum Airlangga Hartarto agar tetap menjaga hubungan baik dengan DPD tingkat satu, DPD tingkat dua sampai munas mendatang, suara kita solid,” tambahnya.

Sebagai generasi muda dan aktivis pekerja buruh yang sebelumnya bertarung di Dapil III Banten Raya DPR RI, Arnod mengaku senang dan
berterima kasih kepada Tim Sukses dan masyarakat pemilih  walaupun belum lolos akan tetapi banyak pengalaman yang diperoleh. Apalagi periode berikutnya, Airlangga Hartarto bisa terpilih kembali untuk melanjutkan program-program pemerintah yang bersentuhan dengan pekerja buruh dengan menerapkan Revolusi Industri 4.0 dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. (Rls/Nto)

 

Berita Terkait

Leave a Comment