29.4 C
Tangerang Selatan
Senin, 7 Oktober 2024
Serpong Update
RELEASE

Haykal Kamil dan ACT Tangerang Raya Salurkan Modal Usaha untuk Ibu dengan Dua Putera Difabel

Serpongupdate.com – ACT (Aksi Cepat Tanggap) Tangerang Raya dan public figure Haykal Kamil menyalurkan bantuan permodalan program Sahabat UMI (Usaha Mikro Indonesia) pada Jumat, 5 Juni 2020.

Esti Setiasih (38) warga di bilangan Ciputat, KotaTangerang Selatan (Tangsel)  merupakan orang tua tunggal dari Galang (6) dan Gilang (6) yang keduanya mengidap penyakit autisme.

Ibu Esti Setiasih merantau ke Tangerang Selatan pada akhir 2019 dan berjualan kelontong di rumah petak yang dikontraknya, demi mencukupi kebutuhan keluarganya.

Kebutuhan yang diperlukan bu Esti untuk memenuhi kebutuhan kedua puteranya yang difabel meliputi biaya terapi, pengobatan, alat bantu dengar, sepatu khusus dan biaya pendidikan di sekolah yang juga khusus. Bu Eti berjualan jajanan di rumahnya untuk membantu mendapatkan pemasukan untuk menghidupi keluarganya.

“Ibu rumah tangga yang berperan ganda menjadi kepala rumah tangga juga ini gak sedikit jumlahnya di Indonesia.Tanggung jawab kita-lah sebagai muslim, sebagai sesama manusia gimana caranya bisa saling membantu dan saling bermanfaat. Buat aku program ini perlu digalakkan mungkin intensitasnya perlu diperbanyak, “ ujar Haykal Kamil saat ditanya tanggapannya mengenai program Sahabat UMI yang digagas oleh ACT.

“Kami berharap semakin banyak masyarakat yang tergerak dan mau turut berkontribusi aktif untuk membantu banyak ibu dari keluarga pra sejahtera yang sangat membutuhkan permodalan untuk diputar dan memenuhi kebutuhan keluarganya,” ujar Aisyah, Marketing Communication ACT Tangerang Raya. (Rls)

Berita Terkait

Leave a Comment