Sabtu, 26 Oktober 2024
Serpong Update
PROPERTY

SML Pasarkan EONNA, Hunian dengan Konsep Luxury Korean Newtro Living

Serpongupdate.com – Prospek sektor properti tahun 2023 masih akan bergerak positif sejalan dengan proyeksi IMF bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tumbuh hingga 5% di tahun 2023. Meskipun suku bunga Bank Indonesia masih fluktuatif, namun sektor properti tetap menjadi primadona karena didukung dengan tingginya kebutuhan akan hunian.

Sektor properti tahun ini terus bergerak positif seiring dengan membaiknya penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

“Saat ini perekonomian konsumen sudah mulai bergerak ke arah yang lebih baik seiring dengan membaiknya penanganan dan situasi pandemi Covid-19 di Indonesia. Jika sebelumnya konsumen masih menimbang-nimbang dan tidak terburu-buru untuk membeli properti, tahun ini kami rasa akan berbeda. Tahun ini dapat dikatakan sebagai momentum yang tepat untuk memiliki properti,” ujar Ferry Salanto, Head of Research Colliers Indonesia saat Media Talkshow yang bertajuk “Pertumbuhan Sektor Properti; Peluang dan Tantangan di 2023” pada 22 Februari 2023 di BSD City.

Senada dengan hal tersebut. Totok Lusida, Ketua Umum Real Estate Indonesia mengatakan, meskipun penjualan properti di Indonesia berada pada kondisi yang baik, kami melihat perlu adanya terobosan atau dukungan untuk sektor properti high-rise. Karena di suatu daerah, apalagi sebuah kota padat penduduk, yang dibutuhkan adalah produk high-rise ini. Stimulus atau kebijakan baru untuk high-rise ini sangat membantu baik untuk konsumen maupun pemerintah untuk menciptakan kota yang lebih baik.

Kuatnya sektor properti di tahun 2023 juga mulai terlihat dari tingginya permintaan produk properti. Sinar Mas Land optimis bahwa segmen properti premium akan semakin meningkat seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian Indonesia.

Untuk itu, Sinar Mas Land di tahun 2023 merilis kawasan residensial terbaru yakni EONNA. Mengusung tagline “Tribute to Perfection”, hunian ini didesain dengan konsep Luxury Korean Newtro (New-Retro) Living.

Menempati lahan 12 hektare  dengan dilengkapi fasilitas clubhouse dan taman-taman bertemakan asia oriental, EONNA memasarkan klaster pertama yaitu Aerra yang menawarkan tiga tipe hunian di antaranya Tipe 10 dengan luas bangunan (LB) 325 m2, Tipe 9 dengan LB 255 m2, Tipe 8 dengan LB 192 m2. Serta luasan tanah yang bervariasi mulai dari 122 m2 hingga 325 m2.

Produk tersebut ditawarkan mulai dari Rp 4,8 miliar hingga Rp 10 miliar. Setiap unit hunian memiliki tiga lantai yang dilengkapi dengan konfigurasi 4+1+1* kamar tidur dengan ensuite bathroom di kamar utama, inner courtyard, smart home system, installation ready Electric Vehicle (EV) charger, KOHLER premium sanitary, serta carport berkapasitas hingga 3 mobil. 

Hermawan Wijaya, Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk mengatakan, Sinar Mas Land selalu memperhatikan tren dan kebutuhan konsumen serta pangsa pasar dengan memberikan stimulus untuk mengajak masyarakat punya properti di tahun 2023.

“Di tahun 2023, Sinar Mas Land meluncurkan program national sales bertajuk Smart Move. Program ini memberikan subsidi bunga, subsidi DP, hingga subsidi biaya KPR dan diharapkan dapat meyakinkan konsumen untuk membeli properti idaman mereka di tahun ini,” ujarnya. (Red)

Berita Terkait

Leave a Comment