32.1 C
Tangerang Selatan
Senin, 7 Oktober 2024
Serpong Update
POLITIK

Pilkada DKI Putaran Dua, MUI Tangsel : Tidak Perlu Ke Jakarta

Pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua yang akan dilaksanakan tanggal 19 April 2017 diharapkan berlangsung lancar dan aman. Untuk itu Warga Tangerang Selatan (Tangsel) khususnya Umat Islam agar membantu mensukseskannya dan tidak perlu datang ke Jakarta.

Hal demikian dikatakan Sekretaris MUI Tangsel, H Abdul Rojak, menurutnya Umat Islam agar mempercayakan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua kepada penyelenggara dan Pengawas Pemilu sehingga bagi yang tidak mempunyai Hak Suara, tidak perlu datang ke Jakarta pada 19 April 2017.

“Sebagai Umat Islam yang baik harus mempercayakan penyelenggaraan Pilkada kepada pihak KPU DKI Jakarta dan pengawasannya juga sudah ada Panwaslu, Polisi, TNI dan perwakilan dari masing-masing tim sukses,” kata Rojak.

Rojak juga mengajak agar masyarakat tidak membuat kesan Pilkada DKI mencekam, sehingga masyarakat menjadi takut dan sebagainya. 

“Untuk itu diharapkan agar kita bersama-sama sukseskan Pilkada DKI. Kepada penyelenggara dan pengawas pemilu juga agar bekerja secara profesional, adil dan amanah. Jika menemukan pelanggaran langsung tindak tegas, sehingga masyarakat yakin dan percaya kepada penyelenggara,” jelas Rojak. (Nto)

Berita Terkait

Leave a Comment