33.6 C
Tangerang Selatan
Senin, 28 Oktober 2024
Serpong Update
COMMUNITY

Kafilah Tangsel Ikuti 10 Bidang Lomba di Ajang MTQ XIV Banten

Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie melepas Kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tangsel dalam ajang perlombaan MTQ XIV tingkat Provinsi Banten Tahun 2017 yang akan digelar di Cinangka – Anyer Kabupaten Serang pada tanggal 17 s/d 21 April 2017.

Pelepasan tersebut disaksikan oleh Sekretaris Daerah Tangsel sekaligus Ketua Umum LPTQ Tangsel, Muhammad; Kasi Bimas Islam pada kantor Kemenag Tangsel sekaligus Sekretaris Umum LPTQ Tangsel, Abdul Rojak; serta Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, Zaenal Arifin.

Bertepat di Marilyn Hotel, Serpong Utara pada Minggu(16/04/2017) sebanyak 60 peserta dari 10 bidang lomba sebelumnya melakukan pembinaan yang telah sampai pada tahap ke 3 yang dipimpin langsung oleh Kantor Kementerian Agama Tangsel bersama LPTQ kota Tangsel.

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan bahwa kegiatan pembinaan yang dilakukan dari tahap awal sampai akhir merupakan upaya kepedulian dari Pemerintah Kota Tangsel kepada para peserta yang membawa nama Tangetang Selatan.

“Sudah menjadi tugas kami pemerintah untuk memberikan motivasi,pembinaan dan pelatihan kepada para peserta karena mereka membawa nama Tangerang Selatan,” ungkap Benyamin.

Disamping itu, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa perlombaan MTQ harus dijadikan ajang syiar agama dan memperkokoh keimanan. Dalam kesempatan itu, Airin menyampaikan bahwa dirinya berharap peserta dapat mempertahankan kejuaraan sebelumnya, dengan begitu nama baik Tangsel dapat sesuai dengan slogan Cerdas, Modern dan Religius.

“Mudah-mudahan kita bisa membawa nama Tangsel dengan baik dan bisa membawa gelar juara umum MTQ kembali walaupun mempertahankan lebih sulit daripada meraih,” harapnya.

Berita Terkait

Leave a Comment