32.1 C
Tangerang Selatan
Senin, 7 Oktober 2024
Serpong Update
AUTOSPORT

PB. TUNAS JAYA Pakujaya Gelar Badminton Liga Sahur Ramadhan 1444

Serpongupdate.com – Bulan Ramadhan merupakan momen penting bagi umat Islam untuk melakukan ibadah dan kegiatan positif  untuk mengisi waktu untuk  berbuka puasa dan mengisi waktu sahur.

Begitu halnya yang dilakukan oleh warga Kelurahan Pakujaya, Kampung Buaran,  Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  dengan menggelar  olahraga Badminton dengan tajuk Turnamen Liga Sahur 1444 H.

Setelah melakukan ibadah salat tarawih dan tadarus, warga Kampung Buaran mengisi waktu dengan bermain Badminton.”Turnamen ini kami laksanakan tidak lain untuk menunggu waktu sahur tiba dan yang utamanya adalah mempererat tali silaturahmi di Kelurahan Pakujaya melalui kegiatan bulutangkis yang kita pertandingkan,” ujar Darsono Ketua PB. Tunas Jaya Pakujaya di sela-sela pertandingan.

Dengan  olahraga akan mampu meningkatkan silaturahmi antar warga dan saling mengenal karakter masing-masing warga.”Olahraga badminton merupakan sarana yang paling efektif untuk terjadinya komunikasi antar warga. Dimana, warga disini ada dari berbagai suku, agama yang dianutnya. Sehingga dalam wadah olahraga ini, minimal kita akan saling mengenal karakter masing-masing personalnya,” ujar Darsono kembali menjelaskan.

Pertandingan ini juga mendapatkan apresiasi dari Ketua Koni Kecamatan Serpong Utara, Dahlan.”Kami sangat mengapresiasi segala bentuk kegiatan yang bersifat positif dan membangun. Dalam hal ini kami sangat mendukung diadakannya Pertandingan Liga Saur 1444 h yang dilaksanakan di Lapangan Badminton PB. Tunas Jaya,” terang Dahlan.

Bukan lagi prestasi yang akan dicapai namun lebih kepada menyatukan dan membangun pentingnya nilai silaturahmi warga Pakujaya Kampung Buaran pada khususnya.

“Bagi kita yang merasa sudah usia begini bukan peraihan atau pencapain untuk mengejar prestasi namun lebih pentingnya adalah menjalin persaudaraan antar warga melalui badminton. Dan besar harapan saya dalam bulan suci Ramadhan, semoga momen ini mampu meningkatkan amal ibadah kita dan menjadi tolok ukur pembangunan nilai silaturahmi bagi semuanya dan semoga hal semacam ini bisa berkelanjutan,” tegas Ketua Koni Serpong Utara Dahlan. (Yok)

Berita Terkait

Leave a Comment