26.5 C
Tangerang Selatan
Senin, 7 Oktober 2024
Serpong Update
EDUCATION

Setelah Training, Peserta Program KOICA-Silla-UMN Langsung Bekerja

Serpongupdate.com – Sebanyak 30 orang peserta batch 4 program pelatihan gratis Smart Factory KSU4IRTC (KOICA_Silla_UMN 4th Industrial Revolution Technical Center) berhasil diterima bekerja pada perusahaan investasi Korea di bidang solusi energi, PT. Hyundai LG Indonesia (HLI). KSU4IRTC menjadi salah satu bukti keberhasilan program yang diinisiasi oleh UMN bekerjasama dengan partnernya, Silla University Korea, dan didukung oleh Korea International Cooperation Agency.

Program kerjasama yang sudah berjalan kurang lebih dua setengah tahun ini memberikan pelatihan gratis kepada para lulusan perguruan tinggi, untuk meningkatkan employability mereka dan menawarkan kepada perusahaan calon karyawan yang lebih siap kerja.

Terdapat 2 bidang (track) yang ditawarkan yakni Smart Factory, untuk lulusan program studi teknik elektro, teknik mesin, dan sejenisnya, serta Cloud Big Data untuk lulusan program studi informatika, sistem informasi, teknik computer, bisnis dan lainnya. Para peserta diberikan pelatihan intensif selama 7 sampai 8 minggu, langsung oleh para dosen UMN dengan kurikulum yang dirancang oleh Silla University.

Selain PT. HLI, beberapa perusahaan lainnya telah mendapatkan manfaat dengan merekrut karyawan dari program KSU4IRTC. Sebagian diantaranya merupakan perusahaan investasi Korea di Indonesia. Diharapkan kedepannya semakin banyak perusahaan yang menjalin kerjasama dengan pengelola program ini untuk mendapatkan calon karyawan siap kerja mengikuti proses rekrutmennya.

Kedepan Program KSU4IRTC kembali akan membuka batch 5 pada September 2023. Pendaftaran dapat dilakukan dengan menghubungi Continuing Education Department UMN di telp. 021-54220808 atau datang langsung ke Kampus UMN, Jl. Boulevard Scientia Garden, Gading Serpong, Tangerang.  (Rls)

Berita Terkait

Leave a Comment