29.4 C
Tangerang Selatan
Senin, 7 Oktober 2024
Serpong Update
Gallery

Dari Anak-anak, Remaja dan Orang Tua Ikut Karnaval Agustusan

Serpongupdate.com – Kamis, 17 Agustus 2023 Warga RT 07 RW 12 Perumahan Parung Permata Indah (PPI) Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat mengadakan Pawai Karnaval Agustusan  dalam rangka memeriahkan HUT ke- 78 Republik Indonesia.

Pawai Karnaval Agustusan ini diikuti oleh warga RT 07 mulai dari  anak-anak, para remaja dan orang tua. Selama Pawai Karnaval Agustusan, para peserta terus menyanyikan lagu-lagu perjuangan yang membuat semangat NKRI Harga Mati terus tumbuh dan selalu ada sampai kapanpun.

Pada karnaval ini, para peserta menggunakan pakaian sesuai  dengan pilihan, antara lain pakaian sekolah, pakaian profesi, pakaian daerah, pakaian muslim, dan sebagainya.

Yatin Sahardjo selaku Ketua RT 07 membuka dan sekaligus memimpin doa di kegiatan Pawai Karnaval Agustusan.Dalam sambutannya beliau menyampaikan, sudah sepatutnya pada kemerdekaan ini, kita mengisinya dengan kegiatan-kegiatan yang positif agar menjadi pribadi yang berguna bagi bangsa dan negara. Merdeka!

“Pawai Karnaval Agustusan ini merupakan gelaran tahunan. Kami warga RT 07 selalu mengadakan karnaval, kecuali pada saat pandemi Covid-19 kemarin,” ujarnya.

Setelah Pawai Karnaval Agustusan, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba yang telah diadakan pada hari Minggu 13 Agustus 2023 dan pengumuman 10 peserta karnaval dengan kostum terheboh, serta pemberian puluhan door prize kepada peserta karnaval yang beruntung.

Yanfa Hasna Sausan, selaku Ketua Pelaksana HUT ke-78 RI mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua warga dalam mensukseskan perayaan Agustusan. Semoga kami sebagai generasi muda bisa  menghargai para pahlawan dan pendiri NKRI dengan berkontribusi positif dimanapun berada. (Red)

Berita Terkait

Leave a Comment