Minggu, 27 Oktober 2024
Serpong Update
EDUCATION

SML Gelar Green Camp 2023 untuk Generasi Masa Depan dengan Kesadaran Lingkungan

Serpongupdate.com – Dalam rangka implementasi program tanggung jawab sosial perusahaan, CSR Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menginisiasi Green Camp 2023. Program ini diikuti oleh ratusan pelajar dari 3 wilayah yaitu Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Bogor.

“Sinar Mas Land mengadakan Green Camp 2023, sebagai sebuah inisiatif kegiatan yang menggabungkan pendidikan dengan perkemahan, kelestarian alam dan kesadaran lingkungan,” ujar Adhityo Galih Priyambodo, Vice President Corporate Social Responsibility & Green Initiative Sinar Mas Land di Balai Pelatihan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPLHK) di Jalan Prada Samlawi, Kecamatan Rumpin, Kabupatan Bogor pada Sabtu 28 Oktober 2023 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-95.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, dari 27-28 Oktober 2023 tersebut merupakan tahun pertama dari Green Camp, sebagai salah satu menjadi wahana pembentukan karakter dan kepribadian generasi muda yang cinta dan peduli terhadap lingkungan hidup.

”Pada Green Camp 2023, kami melibatkan 180 duta lingkungan anak – anak dari pelajar SD, SMP dan Madrasah yakni dari kelas 6 sampai kelas 7 yang sudah menjadi mitra dari Sekolah Berhati,” kata Adhityo.

Sebagai informasi. Ada 320 sekolah terdiri dari SD, SMP dan Madrasah yang berada di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan yang sudah bermitra dengan Sekolah Berhati dengan 1.000 guru yang sudah diseminasi.

Apa Itu Green Camp?

Green Camp adalah sebuah program pendidikan inspiratif yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang isu-isu lingkungan yang berkelanjutan secara langsung, juga tentang cinta kasih di antara anak-anak, orang tua dan pendidik.

Para peserta Green Camp diajak dekat dengan alam. Dimana mereka terlibat dalam kegiatan-kegiatan lapangan seperti bersosialisasi, memelihara lingkungan, dan  berpartisipasi pada pelestarian alam.

“Peserta diajak untuk memahami dampak aktivitas manusia terhadap alam dan belajar cara mengurangi polusi lingkungan. Kami ingin menciptakan generasi yang lebih peduli dan bertanggung jawab terhadap alam. Green Camp menjadi porsi yang besar untuk generasi muda, agar mereka tidak kehilangan arah dalam menciptakan generasi yang lebih peduli dan bertanggung jawab,” papar Adhityo.

Tagline Green Camp 2023 : Bersih Sehat Bahagia Joss Anti Bully

Untuk tahun ini Green Camp 2023 memiliki tagline ‘Bersih Sehat Bahagia Joss Anti Bully’ yang dibuat saat kegiatan api unggun. “Dengan tagline tersebut bisa menjadi kebaikan yang berkelanjutan,” ujarnya.

Empat CSR SML Berkolaborasi Buat Green Camp  

Untuk kegiatan Green Camp 2023, Sinar Mas Land menggabungkan 4 kegiatan CSR, yakni CSR Pendidikan, CSR Ekonomi, CSR Lingkungan dan CSR Nasional

Ragam Kegiatan Green Camp 2023

Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut, para peserta mengikuti kegiatan tie dye shirt, bakti sosial, penanaman pohon, pengukuhan Duta Green Camp 2023, talk show karakter hijau, dan penampilan pencak  silat dan kesenian angklung. (Red)

Berita Terkait

Leave a Comment