33.4 C
Tangerang Selatan
Sabtu, 26 Oktober 2024
Serpong Update
LIFESTYLE

Novotel Tangerang Angkat Traditional Wedding, Intip Keseruan Pesona Cinta di Ranah Minang

Serpongupdate.com – Mempersiapkan hari bahagia seperti hari pernikahan pastinya memerlukan waktu yang cukup lama dan momen yang tepat dalam menentukan kapan hari H nya akan digelar.

Tak dapat dipungkiri, perubahan zaman telah mengubah banyak kebiasan dan pola berpikir, termasuk untuk merencanakan pesta pernikahan. Terkadang banyak calon pengantin atau capeng sulit atau banyak pilihan dalam menentukan konsep pernikahan seperti apa yang diinginkan.

Untuk memenuhi kebutuhan pasar bagi calon pengantin, Novotel Tangerang bekerjasama dengan vendor terpilih dan representatif menghadirkan Traditional Wedding Showcase Pesona Cinta di Ranah Minang dalam memberikan inspirasi momen pernikahan dengan nuansa yang berbeda.

Rianti Ayu Ningrum Director of Sales Novotel Tangerang mengatakan, kami menawarkan konsep traditional wedding yang dapat menjadi pilihan bagi calon pengantin untuk melangsungkan pernikahan atau wedding. Mulai dari akad nikah, prosesi adat istiadat hingga pesta resepsi, sehingga para calon pengantin dapat memiliki gambaran terbaik dalam mewujudkan impian pernikahan mereka.

Untuk menarik minat calon pengantin, Novotel Tangerang mengadakan acara traditional wedding showcase dengan tema “Pesona Cinta di Ranah Minang” yang digelar mulai 4-5 November 2023.

“Dalam kesempatan tersebut, Novotel Tangerang menggandeng vendor yang terlibat dalam traditional wedding showcase dengan meampilan beberapa kegiatan. Antara lain peragaan busana Minang, simulasi Malam Baina, sajian menu wedding ala Minang, demo make up pengantin khas Minang, food parade,  Dan tentunya beberapa stand para vendor yang dapat dikunjungi saat acara berlangsung,” terangnya kepada sejumlah wartawan pada Sabtu, 4 November 2023.  

Lebih lanjut, Rianti menerangkan alasan dipilihnya traditional wedding. Novotel Tangerang ingin mengangkat beragam tradisi yang ada di Indonesia, salah satunya tradisi pernikahan. Dimana Indonesia kaya akan budaya dan adat yang unik. “Dan konsep pernikahan tradional lagi happening, kali ini kami mengangkat  Traditional Wedding Showcase Pesona Cinta di Ranah Minang, dan sebelumnya kami juga mengangat adat Jawa dan lainnya,” ujar Rianti yang menargetkan 20 pasangan selama 2 hari acara berlangsung.

Berlangsung pada 4-5 November 2023 di Ballroom Novotel Tangerang, para pengunjung dapat menikmati sejumlah rangkaian acara Traditional Wedding Showcase Pesona Cinta di Ranah Minang, yakni :

Fashion Show Busana  Minang

Ketujuh model tampil memukau dengan mengenakan busana gaun pengantin khas Minang rancangan Dewinakarina Peragaan busana ini sejalan dengan acara acara bertajuk Pesona Cinta Ranah Minang. Dimana para model tersebut mengenakan pakaian adat Minang yang berbeda, sehingga kesan glamour dan sakral tampak terlihat.

Simulasi Malam Baina

Para tamu yang hadir dapat mengikuti simulasi malam bainai, sebuah prosesi yang sangat penting dalam pernikahan adat Minang.

Acara malam bainai diawali lebih dahulu dengan acara mandi-mandi yang dilaksanakan khusus oleh wanita-wanita disiang hari atau sore harinya. Dimana calon pengantin wanita atau anak daro dibawa dalam arak-arakan menuju ke tepian atau ke pincuran tempat mandi umum yang tersedia dikampungnya. Kemudian wanita-wanita tua yang mengiringkan termasuk ibu dan neneknya, setelah membacakan doa, secara bergantian memandikan anak gadis yang besok akan dinobatkan jadi pegantin.

Menu Khas Minang

Food parade Aneka menu disajikan dalam tradisional wedding adat Minang, antara lain soto Padang, nasi goreng Padang, rendang Padang, sayur Kapau, ayam lado, balado daging, gulai ikan, gulai tunjang, salada Padang dan  lemang tapai.

“yang menarik adalah lemang tapai, dimana makanan tersebut hanya ditemukan saat Lebaran dan pesta pernikahan, serta hari-hari besar. Dimana proses pembuatan lemang tapai membutuhkan waktu  3-5 hari, jadi prosesnya cukup lama,” terang Chef Salehin Novotel Tangerang.

Untuk rasa pedasnya, Chef Salehin akan melakukan komunikasi dengan calon pengantin. Seperti apa rasa pedas yang diinginkan, agar semua tamu bisa menyantap menu saat resepsi pernikahan. Kami juga menyediakan sambal ijo dan merah.

Takshow

Pada wedding showcase ini, selain memberikan banyak penawaran menarik, dan juga ingin para pengunjung banyak mendapatkan manfaat dan wawasan baru untuk membantu mempersiapkan hari pernikahannya.

Untuk itu, Novotel Tangerang mengadakan talkshow, yakni talksow mitos kehamilan dari sudut pandang medis, perjanjian pranikah, wujudkan pernikahan impian dengan menabung dan perlunya mengetahui psikologis pasangan.

“Safir Sanduk akan membawakan talkshoe tips merencakanan keuangan jelang pernikahan. Lalu ada juga tips mempersiapkan kondisi kesehatan untuk melancarkan proses kehamilan dari dokter yang ahli di bidangnya,” kata General Manager Novotel Tangerang, Windiarto.

Pemeriksaan Tekanan Darah dan Gula Darah Gratis

Bagi pengunjung yang datang di acara Traditional Wedding Showcase Pesona Cinta di Ranah Minang juga bisa mendapatkan pemeriksaan tekanan darah dan gula darah gratis dari Bethsaida Hospital.

Ballroom Novotel Tangerang

Terletak di tengah-tengah Kota Tangerang yang dekat dengan pusat pemerintahan dan terkoneksi dengan Tangcity Mall. Novotel Tangerang mudah dijangkau dari Jakarta, Banten dan daerah sekitarnya.

Novotel Tangerang merupakan hotel bintang empat yang terletak strategis di tengah Kota Tangerang. Hotel ini menawarkan berbagai fasilitas, termasuk ballroom untuk venue pernikahan.

“Bagi Anda yang ingin mengadakan wedding di Novotel Tangerang. Kami mempunyai ballroom yang dapat menampung undangan sampai 1.500 orang dengan luas 1500 m2 dan tinggi 9 m. Juga didukung dengan kapasitas parkir mobil yang mumpumi, dan sudah bekerja sama dengan kawasan superblock,” terang Azrule Aziz Hotel Manager Novotel Tangerang.

Aneka Vendor Pilihan

Novotel Tangerang bekerja sama dengan vendor-vendor pilihan khusus pernikahan, seperti make up, dokumentasi, dekorasi, gaun pengantin, souvenir,  event organizer, digital invitation, dan lainnya.

“Kami akan membantu calon pengantin dalam  merencanakan  resepsi pernikahan, secara  detail dari awal hingga akhir acara, apapun konsep pernikahannya,” kata Rianti.

Free Wedding Ring

Bagi pasangan yang deal selama acara berlangsung akan mendapatkan sejumlah keuntungan. Seperti harga ini masih negotiable, banyak promo dan free wedding ring untuk mereka yang daftar di tanggal 4 dan 5 November 2023 di momen acara ini,” terangnya.

Sebagai informasi, pada tahun 2023 terdapat 58 pasangan yang menggelar resepsi pernikahan di Novotel Tangerang dan  telah melampaui target.“Untuk target di acara ini,  kami menargetkan 20 couple untuk,”ujarnya.

Wedding Impian

Novotel Tangerang akan membantu para calon pengantin dalam mewujudkan hari pernikahan yang istimewa dengan mempertemukan calon pengantin dengan para vendor terkemuka serta memperkenalkan wedding venue terbaik di Kota Tangerang untuk perhelatan indoor dan outdoor wedding.

“Untuk starting wedding, kami nenawarkan mulai dari Rp 58 juta plus-plus untuk 100 orang,” ucap Rianti

Dengan lokasi yang strategis dan beragam fasilitas yang dimiliki.Novotel Tangerang akan membantu Anda menghadirkan pernikahan dengan konsep yang diinginkan calon pengantin. Happy Wedding! (Red)

Berita Terkait

Leave a Comment