Minggu, 27 Oktober 2024
Serpong Update
EDUCATION

Swiss German University Luncurkan Program Terbaru  Business Accounting

Serpongupdate.com – Swiss German University (SGU) dengan bangga mengumumkan peluncuran program studi baru guna meningkatkan kualitas pendidikan di bidang Akuntansi di Indonesia. SGU akan mengganti program studi Accounting dan Data Analytics sebelumnya dengan Program Studi “Business Accounting”. Perubahan ini dilakukan untuk memastikan bahwa mahasiswa SGU program studi Business Accounting mendapatkan pendidikan yang relevan dengan tuntutan pasar kerja dan industri yang terus berkembang seperti sekarang.

Sejalan dengan peluncuran program studi Business Accounting ini, SGU juga menyelenggarakan talkshow bertajuk “Peluang dan Tantangan Dunia Akuntansi untuk Mempersiapkan Karir dan Jejak Kesuksesan”.  Talkshow  ini dirancang untuk memberikan wawasan mendalam kepada calon mahasiswa dan masyarakat mengenai perkembangan terbaru dalam dunia Akuntansi, serta mengeksplorasi peluang dan tantangan yang mungkin mereka hadapi saat memasuki dunia professional. Talkshow ini menghadirkan para pembicara terkemuka dari industri Akuntansi seperti Bpk Pantjoro Kurniawan, Vice President Accounting & Finance PT. KAO Indonesia yang akan berbagi pengalaman, wawasan dan ilmu di dunia industry, Dr Nurdayadi, Head of Business Accounting SGU, Verren Hermawan, alumni SGU dan professional di dunia finance.

Program Studi Business Accounting di SGU dirancang untuk memberikan mahasiswa pemahaman mendalam tentang Akuntansi Bisnis, mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan di era bisnis yang dinamis. Dengan kurikulum yang terkini dan fokus pada penerapan praktis, program ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang siap untuk mengukur jejak kesuksesan dalam karir dalam bidang Akuntansi.

Yosman Bustaman, Dekan Fakultas Bisnis dan Komunikasi SGU mengatakan, program studi baru ini merupakan program yang banyak menerapkan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) sesuai dengan program pemerintah saat ini. Mahasiswa tidak hanya belajar dikampus dengan dosen dosen berkualitas dari SGU namun mahasiswa juga akan banyak berinteraksi dengan para eksekutif industry, melalui praktisi mengajar. Hubungan yang dekat dengan industri juga dilakukan melalui program magang di industri selama 2 semester, sehingga mahasiswa dapat dikatakan sudah siap berkecimpung di dunia kerja ketika mereka sudah lulus nantinya.

“Selain hal tersebut mahasiswa juga di equipt dengan berbagai tools yang akan meningkatkan kompetensi mereka seperti penggunaan software accounting information system ; SAP, Accurate dan juga software untuk auditing. Lebih jauh lagi beberapa sertifikasi kompetensi juga akan diberikan kepada mahasiswa secara bertahap selama mereka mengikuti program studi ini,” ujarnya dalam keterang pers pada Minggu, 3 Desember 2023.

Dengan peluncuran program studi Business Accounting ini,  kita berharap mahasiswa accounting SGU akan lebih kompetitif masuk dunia kerja karena mereka sudah dibekali dengan pengalaman di industri dan berinteraksi dengan eksekutif perusahaan. Selain hal itu mahasiswa juga memiliki sertifikasi professional yang memang sangat dibutuhkan oleh industri yang mencari well rounded calon eksekutif masa depan. (Rls)

Berita Terkait

Leave a Comment