26.5 C
Tangerang Selatan
Senin, 7 Oktober 2024
Serpong Update
EDUCATION

Pengunjung Hotel Ibis Styles Serpong BSD City Belajar Membatik

Serpongupdate.com – Dalam memeriahkan Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober, Hotel Ibis Styles Serpong BSD City mengadakan kegiatan unik bagi para tamu dan pengunjung dengan membatik yang berlangsung pada Sabtu, 5 Oktober 2024.  

“Kegiatan yang berlangsung di lobi Ibis Style Serpong BSD ini bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan seni batik Indonesia kepada pengunjung hotel,” ujar Chyntia Surya Asst. Manager of Digital Marketing & Communications Hotel ibis Styles Serpong BSD City di sela-sela acara.

Acara ini diikuti oleh sejumlah tamu hotel. Mereka sangat antusias belajar teknik membatik tradisional. Para tamu diajarkan oleh pengrajin batik yang menjelaskan proses pembuatan batik dari penggambaran pola hingga pewarnaan.

Kegiatan dengan tema “Karnavall Batik Indonesia” yang berlangsung dari tanggal 5-6 Oktober 2024 ini, Hotel Ibis Style Serpong BSD City menggandeng Batik Datik dalam menngaungkan Hari Batik Nasional. Dimana kegiatan ini tidak hanya memberikan pengalaman budaya, juga  menciptakan suasana yang akrab kepada para pengunjung.

“Kami ingin memberikan pengalaman yang berbeda bagi tamu hotel, serta mendorong mereka untuk lebih mengenal budaya Indonesia. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan keindahan batik dan seni mencanting kepada masyarakat. Sehingga para generasi muda bisa terus melestarikan seni batik,” ujar Datik, selaku Owne Datik Batik.

Setelah mengikuti kegiatan membatik, para peserta dibolehkan membawa pulang karya batik mereka sendiri sebagai kenang-kenangan. (Red)

Berita Terkait

Leave a Comment