Jumat, 25 Oktober 2024
Serpong Update
RELEASE

Apel HSN Kota Tangerang Selatan; Banyak Penghargaan Santri  Melalui Pospekot 2024

Serpongupdate.com  – Ribuan santri mengikuti Apel Hari Santri Nasional (HSN) 2024 yang digelar di lapangan Pondok Pesantren Al-Amanah Al-Gontory, Parigi Baru, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (22/10/24).

Dalam rangkaian HSN 2024 diselenggarakan berbagai rangkaian acara termasuk perlombaan santri antar pesantren se kota Tangerang Selatan dalam rangka menggali dan melejitkan potensi santri.

KH. Muslihudin yang sapaan akrabnya Abimus Pimpinan Pesantren Almukriyah menyampaikan HSN 2024 ini dilaksanakan dengan hudmah dengan berbagai kegiatan telah dilaksanakan tidak lain adalah untuk mengenang perjuangan para kiyai dan santri terdahulu yang dikenang dengan resolusi jihadnya .KH Hasyim Asy’ari, jihadnya santri saat ini adalah dengan belajar yang bersungguh-sungguh untuk menggali dan meletakkan potensi santri utk menyiapkan masa depan yang cerah.

Ketua Panitia Pelaksana HSN 2024  menjelaskan, momentum HSN 2024 ini telah digelar berbagai macam cabang lomba yang telah dilaksanakan di tiga pesantren diantaranya di pesantren alihwaniyah, pesantren al-amanah al-gontory dan pesantren Daaruttaihid.

Diantara cabang lomba yang diperlombakan adalah pidato 3 bahasa, kaligrafi, cipta puisi, Hadroh, ada cabang olah raga seperti silat, lari bulu tangkis, tenis meja, futsal, baca kitab kuning, hafalan hadis, papar sekjen RMI PCNU Tangsel.

Ketua PCNU Tangerang Selatan Abdullah Mas’ud menyampaikan bawa HSN kali ini mengangkat tema “menyambung juang merengkuh masa depan” dimaknai para pimpinan pesantren dan PCNU Tangsel sebagai momentum untuk menggali potensi dan melejitkan potensi santri dalam rangka merawat dan menguatkan serta melestarikan tinggalan para kiyai dan santri pada saat itu yang tercermin dalam resolusi jihad.

Seperti diberitakan, Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) H Tabrani memimpin apel yang diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri atas santri, pengurus dan pengasuh pondok pesantren di Tangsel, dan Hadir di antaranya para presidium FSPP kota Tangerang Selatan, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tangsel H Abdullah Mas’ud. Sejumlah badan otonom NU seperti Muslimat NU dan beberapa lembaga NU di antaranya Lembaga Bahtsul Masail PCNU Tangsel, Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) PCNU Tangsel, Lembaga Dakwah PCNU Tangsel, dan Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Tangsel, juga hadir. Selain itu, ada dari jajaran Pemerintah Kota Tangsel, kepolisian, TNI, dan kejaksaan setempat, serta Kementerian Agama Tangsel, Majelis Ulama Indonesia Tangsel. (Rls)

Berita Terkait

Leave a Comment