Senin, 28 Oktober 2024
Serpong Update
Gallery

Lebaran Betawi Tangsel : Dari Dodol Sampe Keriaan

Perumpamaan “Tak Lekang di Makan Waktu” terasa pas untuk Festival Budaya Lebaran Betawi 2017.

Bagi Anda, terutama warga Betawi yang mau menikmati kuliner dan hiburan kesenian Betawi, ada baiknya mengunjungi ‘Pesta Keriaan’ Festival Budaya Lebaran Betawi 2017 yang  berlokasi di Jalan Kelurahan Jurangmangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan.  Festival tahunan ini berlangsung selama 2 hari, yakni 29 dan 30 Juli 2017.

Kangen dan kerinduan akan makanan dan minuman khas Betawi dari dodol, bir pletok, telor, kerak selendang mayang dan lainnya bisa Anda jumpai ditengah derasnya makanan modern. Tak ketinggalan kesenian seperti lenong Betawi, palang pintu, marawis, pencak silat, qosidah dan kesenian lainnya dapat mengobati kerinduan akan kelugasan masyarakat Betawis, dan hiburan oleh  Band Biang Kerok bisa mengenang kecerdasan seorang talen serba bisa asli Betawi , yakni Almarhum Benyamin yang melegenda.

Ketua Panitia, Sirojudin mengatakan masyarakat bisa menikmati beragam seni, budaya, termasuk makanan khas betawi. Ibarat kata dari dodol sampe keriaan bisa ditemukan.

“Di Lebaran Betawi, juga disediakan stand-stand bagi masyarakat untuk berjualan. Festival ini diharapkan bisa mengangkat perekonomian masyrakat sekitar,” ujarnya.

Festival Budaya Lebaran Betawi yang sudah tiga kali digelar kelompok pemuda Lingkar Masyarakat Berbudaya Betawi Tangsel (LIMABETA)  dan Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Provinsi Banten, Andika Hazrumy pada Sabtu 29 Juli 2017.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher, Kepala Dinas Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati, Sekretaris Daerah Kota Tangsel Muhamad, Kadis Pariwisata Tangsel Chaerudin, Plt. Camat Pondok Aren Rahmat Salam, Budayawan H. Ridwan Saidi dan Lurah Jurangmangu Barat Ma’mun.

 

 

 

 

Berita Terkait

Leave a Comment