27.2 C
Tangerang Selatan
Senin, 7 Oktober 2024
Serpong Update
HEALTH

Airin Ajak Seluruh Peserta “Symposium and Workshop” Tanggap Penyakit Diabetes dan Thyroid

Serpongupdate.com  – OMNI Hospital bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia(IDI) dan Dinas Kesehatan Kota Tangsel menggelar Symposium and Workshop yang digelar dari Tgl 29 September sampai dengan 1 Oktober 2017 di Gedung Serba Guna Lt. 6 OMNI Hospital Alam Sutera.

Symposium and Workshop diselenggarakan dalam rangka hari Diabetes dan Metabolik yang ke-5 serta hari Thyroid yang ke 2 di Banten dengan menghadirkan pembicara dr. Alwi Shahab, dr. Nanang Subianto dan Prof. Dr. dr .Sidartawan.

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH; Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, dr. Suhara Manulang, M.Kes; Direksi OMNI Hospital, dr. Agus Wahyudi; Direktur Corporate OMNI Hospital Alam Sutera, dr. naria Theresia Yulita; Ketua Persatuan Diabetes Indonesia, dr Rochsismandoko serta peserta workshop yang terdiri dari Dokter Umum & Spesialis, Perawat, dan Ahli Gizi.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mengucapkan terima kasih bahwa kegiatan ini diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan. Menurutnya, penyakit diabetes dan Thyroid yang merupakan salah satu penyakit yang telah menjadi masalah kesehatan masyarakat utama di Indonesia karena tingginya kesakitan, kematian dan beban pembiayaannya.

Airin menjelaskan bahwa dalam pencegahan dan pengendalian penyakit perlu dilakukan identifikasi peran dan pengembangan kegiatan untuk endukung perubahan perilaku dan penciptaan lingkungan hidup yang kondusif dalam pencegahan dan pengendalian faktor risiko penyakit tidak menular.

“Oleh karena itu, upaya pengendalian penyakit diabeted dan thyroid tidak akan berhasil jika dilakukan tanpa adanya dukungan dari seluruh pihak baik itu dari pemerintah, swasta, organisasi profesi, organisasi kemasyarakatan dan seluruh masyarakat”, tegasnya.

Airin berharap kegiatan ini dapat menghasilkan sebuah gagasan, masukan ataupun inovasi yang bermanfaat agar kita semua dapat ikut serta dalam upaya pengendalian penyakit tidak menular.

Berita Terkait

Leave a Comment