30.4 C
Tangerang Selatan
Minggu, 27 Oktober 2024
Serpong Update
EDUCATION

Engineering for Kids Hadir di SDC Gading Serpong

Serpongupdate.com – Engineering For Kids® cabang ke-6 kini, hadir di SDC Gading Serpong, Tangerang. Wahana edukasi ini, mengajak anak-anak Indonesia berumur 4-14 tahun untuk membangun karya melalui pengajaran ilmu terapan engineering. Mereka akan diajarkan berbasis praktik atau eksperimen langsung ketimbang mempelajari teori saja.

Engineering for Kids® adalah sebuah merek pendidikan terdaftar yang berasal dari Amerika Serikat yang memiliki 250 cabang di 32 negara, dan di Indonesia lisensinya dikelola oleh PT Pusat Kreasi Anak Bangsa.

Deasy Christian, Director Engineering For Kids menerangkan, Engineering For Kids® percaya setiap anak memiliki keahlian dan potensi yang dapat digali sejak usia dini. Sebuah misi bagi Engineering for Kids® untuk memupuk bibit-bibit cerdas bangsa agar kelak menjadi insinyur yang dapat mengharumkan nama bangsa.

Mengacu pada sebuah hasil penelitian di 10 tahun terakhir ini jumlah lapangan kerja yang terbuka bagi orang-orang yang memiliki ‘kemampuan STEM’ (STEM = Science, Technology, Engineering dan Mathematics) adalah 3 kali lipat lebih baik ketimbang orang yang tidak memiliki kemampuan tersebut.

“Banyak orang mengira menjadi seorang insinyur itu terbatas pada membangun sebuah gedung atau montir mobil. Padahal ‘engineering’ itu sebenarnya adalah segala sesuatu yang ada di sekitar,” tandasnya, Sabtu (6/10/2017).

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Leave a Comment