Senin, 28 Oktober 2024
Serpong Update
RELEASE

Sekjend FUI : Tahun 2020 Sholat Subuh Berjamaah Jumlahnya Seperti Sholat Jum’at

Serpongupdate.com-Sholat Subuh Berjamaah di Masjid-masjid terus didengungkan karena hal ini penting untuk kejayaan Umat Islam. Hal ini dikatakan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) yang sekaligus menjabat sebagai Koordinator Nasional (Kornas) Gerakan Indonesia Sholat Subuh berjamaah (GISS) KH M Al Khathtath saat menggelar Deklarasi GISS di Masjid Al Barkah, Cluster Anggrek Loka Graha Raya, Serpong Utara Kota Tangerang Selatan (Tangsel),  Minggu (08/10/2017).

Al Khathtath meminta kepada pengurus Masjid harus membuat strategi agar masyarakat mau datang ke Masjid khususnya Sholat Subuh. 

“Coba pemperlambat Iqomah dari waktu Adzan Sholat Subuh. Tujuannya agar para jamaah mempunyai waktu lebih lama lagi untuk datang ke Masjid,” katanya.

Ada beberapa hal menurut Al Khathtaath yang perlu diperhatikan para pemimpin untuk membuat negara ini menjadi negara yang berkah dan masyarakatnya beriman serta bertaqwa. Yaitu senantiasa Mendirikan sholat jamaah agar nanti jamaah semakin kuat ukhuwahnya.

Selain itu Al Khathtath juga berencanan membentulk Satuan Tugas (Satgas) GISS yang nanti akan bertanggung jawab kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) masing-masing dan melaporkan perkembangannya. 

“Minimal Satgas harus ikut Sholat Subuh berjamaah di Masjid, Fungsi Satgas GISS ini adalah pertama yaitu menjadi penyangga jamah Sholat Jamah, kedua Wajib menggalang jamaah dan membina minimal 5 orang untuk Sholat Subuh Di Masjid dan fungsi ketiga adalah berupaya menjalin Ukhuwah Islamiyah,” ujar Ustadz yang pernah ditahan di Mako Brimob karena dugaan makar ini.

Dalam kesempatan tersebut Al-Khathtath juga memimpin Deklarasi Gerakan Indonesia Sholat Subuh Berjamaah Di Masjid Al Barkah yang sedikitnya diikuti 100 orang jamaah, berisi antara lain :

Kami bertekad dan bercita-cita untuk senantiasa Istiqomah datang ke masjid di waktu Subuh untuk sholat subuh berjamaah
Senantiasa mengajak anggota keluarga, tetangga dan kawan-kawan untuk datang ke masjid untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah. 
Mengajak anggota keluarga ikut dalam Gerakan Indonesia Sholat Subuh di seluruh wilayah NKRI demi kebangkitan umat Islam yang ditandai dengan jumlah sholat Subuh di seluruh wilayah NKRI pada tahun 2020 seperti Jamaah sholat Jumat.
Semoga Allah SWT memberi kekuatan spiritual dan kesungguhan pada kami semua serta membukakan pintu hati bangsa Indonesia sehingga terwujudnya Indonesia Solat Subuh secara merata di seluruh wilayah NKRI pada tahun 2020.
Kami berharap Allah SWT berkenan menganugerahkan negara Indonesia yang berkah aman dan Sentosa. Cukuplah Allah SWT bagi kami sebagai pelindung dan sebagai sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong tiada daya kekuatan kecuali dengan rahmat dan pertolongannya. Tiada Tuhan kecuali Allah dan kami bertawakal dan  Dia adalah Tuhan yang Agung. 

“Target kita tahun 2020, Sholat Subuh Berjamaah di Masjid jumlahnya seperti saat Sholat Jum’at,” tutupnya. (Nto)

Berita Terkait

Leave a Comment