Senin, 28 Oktober 2024
Serpong Update
FASHION

Jember Fashion Carnaval Akan Berlangsung Juli 2019

Serpongupdate.com –  Gelaran Fashion Carnaval kelas Dunia, akan kembali digelar di Kabupaten Jember, Jawa Timur pada tahun 2019 mendatang dari 30 Juli hingga 4 Agustus.

Presiden Jember Fashion Carnaval Dynand Fariz dalam keterangannya mengaku, sangat bangga dengan kreasi budaya dalam balutan busana yang dihadirkan di setiap tahunnya di Kabupaten Jember itu.“Tahun 2019 akan kita gelar tanggal 30 Juli sampai 4 Agustus. Ini hanya ada di  Jember, tidak di kota lain,” terang dia Selasa 4 September 2018 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Namun pengajar senior sekolah mode di Esmod ini, enggan merinci lebih dalam, terkait perhelatan akbar fashion yang telah berhasil menyabet berbagai penghargaan fashion di berbagai belahan negara itu.“Kami akan libatkan penjahit lokal, akan ada ratusan orang yang terlibat. Jumlahnya (busana) berapa, dan temanya seperti apa itu nanti. Tapi persiapannya sudah berjalan sampai saat ini,” terang peraih Best International Costume untuk Miss Universe tahun 2014 lalu.

Jember Fashion Carnaval adalah ajang peragaan busana tahunan dengan cat walk terpanjang mencapi 3, 6 kilometer. Selain ajang promosi karya busana, ajang ini juga dijadikan daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke daerah Jember. (han)

Berita Terkait

Leave a Comment