26.8 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 April 2024
Serpong Update
FASHION

AXElerate Bikin Karakter Cowo Indonesia Lebih Progresif

Wewangian pria produksi PT Unilever Indonesia Tbk. meluncurkan sebuah web series bertema “AXElerate: The Series”. Melalui representasi kisah hidup tiga Brand Ambassador Axe, yaitu Chicco Jerikho, Keenan Pearce dan Arifin Putra, web series ini bertujuan menginspirasi cowo Indonesia bahwa karakter yang kuat dan rasa percaya diri bisa mengubah tekanan dalam hidup menjadi sebuah dorongan untuk selalu berkembang.

Arya Bahupringga, Head of Marketing Deodorant and Baby Care PT Unilever Indonesia Tbk. menuturkan, “Meskipun dipandang sebagai individu yang kuat dan tangguh, ternyata cowo juga menemukan begitu banyak tekanan dari luar maupun dalam diri mereka. Apalagi di tengah dunia yang semakin hingar-bingar, tekanan-tekanan ini bisa menghambat mereka untuk menjadi seseorang yang progresif.”

Contohnya adalah konformitas atau tuntutan bagi cowo untuk mengikuti stereotype maskulinitas ataupun segala hal yang dianggap ‘benar’ oleh orang sekitar. Ada pula ekspektasi orang lain, karena bagi cowo, kehilangan kepercayaan orang lain sama seperti kehilangan harga diri – mahal harganya. Cowo pun sering dihadapkan dengan pilihan antara materi dan mimpi, meskipun keduanya sama berartinya, tapi memilih salah satunya bisa menentukan segalanya. Belum lagi dengan adanya keterbatasan, suatu kondisi yang sebenarnya bisa membuktikan kelemahan atau kekuatan seorang cowo.

Apapun bentuknya, buat cowo, tekanan ada untuk dihadapi. Axe percaya bahwa saat seorang cowo memiliki karakter yang kuat dan berani menghadapi tekanan, artinya ia siap untuk terus berkembang dan menemukan the better version of himself. Oleh karena itu, Axe mengajak cowo Indonesia lebih mengenal karakter mereka, dan menjadikannya sebagai kekuatan untuk menjadi orang yang terus progresif,” lanjut Arya.

Sebagai bentuk inspirasi, Axe menghadirkan ‘AXElerate The Series’: web series yang menggambarkan tentang bagaimana tiga karakter cowo Indonesia menjawab tantangan yang mereka temui dalam hidup – yang direpresentasikan melalui the untold stories dari tiga Brand Ambassador Axe, yaitu Keenan Pearce (Cowo Sabi), Chicco Jerikho (Cowo Kalem), dan Arifin Putra (Cowo Kelas). Diarahkan oleh sutradara muda kawakan Angga Dwimas Sasongko, web series ini memperlihatkan bahwa di balik kesuksesan, tiga karakter cowo ini juga menemui berbagai tekanan.

Berita Terkait

Leave a Comment