30.7 C
Tangerang Selatan
Rabu, 27 Oktober 2021
Serpong Update
RELEASE

Diprediksi 104 Ton Sampah Tahun Baru di Kota Tangerang

Sebanyak 104 ton sampah diperkirakan akan dihasilkan dari malam perayaan tahun baru 2017 malam ini, Sabtu (31/12/2016), di Kota Tangerang, Banten.

Berdasarkan perkiraan Dinas Kebersihan Kota Tangerang, terjadi peningkatan volume sampah sebesar 8 persen dari total 1000-1.300 ton produksi sampah yang dihasilkan setiap harinya. Atau mencapai 104 ton sampah dihasilkan di malam pergantian tahun.

Mengantisipasi terjadinya tumpukan sampah, di pusat-pusat keramaian pada malam perayaan tahun baru, pihak Dinas Kebersihan Kota Tangerang, mengaku telah menyiapkan sejumlah petugas dan armada angkutan sampah.

Kepala Bidang Kebersihan Kota Tangerang, Buceu Gartina, memastikan akan menerjunkan 130 petugas kebersihan dan 11 mobil pengangkut sampah.

“Jadi untuk malam ini ada 9 titik yang kami siapkan, 11 armada di lokasi keramaian kumpul masyarakat. Sementara petugas yang kami kerahkan 120 dan 10 pengawas kebersihan,” bilang dia, Sabtu (31/12/2016).

Adapun kesebelas armada angkutan sampah yang disiapkan adalah jenis mobil, bukan truk. “Agar mudah mengakses titik-titik keberadaan sampah, kami siagakan mobil yang kami sebut Bison,” ucapnya.

Ke-120 petugas ini nantinya akan melakukan aksi bersih-bersih pasca perayaan malam tahun baru pada pukul 02.00 WIB. Dari yang biasanya pada pukul 22.00 WIB.

“Sekarang kami geser waktu bersih-bersihnya dari jam 10 malam jadi jam 2 dini hari, agar benar-benar efektif dan biasanya sudah sepi dari aktifitas masyarakat,” kata dia.

Untuk titik-titik aktifitas perayaan malam tahun baru kali ini, pihak Kebersihan Kota Tangerang, akan mengonsentrasikan di sejumlah titik di Kota Tangerang, seperti di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, taman ekspresi, pasar lama Kisamaun, Taman Eco Park, Sitanala, Depan CBD Ciledug, Tangcity, depan pasar Babakan, Taman Potret, Puri Dewata, sekitar jalan Otista dan depan pasar ayam Kelurahan Sukajadi.(han)

Berita Terkait

Leave a Comment