28.2 C
Tangerang Selatan
Sabtu, 13 Juli 2024
Serpong Update
LIFESTYLE

Gerai Lengkong Tangsel Adakan Sarasehan Pagi Bersama Bunda Dewi Motik

Motik Pramono. M, Si. seorang pengusaha perempuan terkenal di Indonesia. Dengan mengangkat Tema “Perempuan Menuju Indonesia Emas“.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Gerai Lengkong untuk memberikan motivasi dan spirit kepada para pelaku UMKM Kota Tangerang Selatan pada Minggu, 30 Juni 2024 di Jl. SKKI Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Sebelum acara Sarasehan Pagi dimulai, Gerai Lengkong mengadakan acara senam pagi bersama Komunitas Paguyuban Waroeng Lengkong dengan berbalut seragam merah putih sebagai tanda dimulai semangat dalam melaksanakan aktivitas setiap hari di awal bulan depan, Senin (1/07/24).

Dilanjutkan dengan acara penyuluhan lingkungan hidup yaitu cara pembuatan sabun. Gerai Lengkong terus memberikan yang terbaik kepada para pelaku usaha UMKM Kota Tangerang Selatan di usia yang ke 4 tahun.

Ketua Tim Fasilitasi CSR Kota Tangerang Selatan selalu mendukung masyarakat Kota Tangerang Selatan dalam hal meningkatkan taraf hidup perekonomian keluarga. Gerai lengkong merupakan wadah bagi para pelaku usaha UMKM untuk bisa memasarkan produk sekaligus sebagai sentra produk oleh -oleh Kota Tangerang Selatan.

Dalam acara Sarasehan Pagi Perempuan Menuju Indonesia Emas menghadirkan sosok perempuan tangguh dalam membangun ekonomi keluarga yang juga merupakan merupakan aktifis Sosial – Entrepreneurship DR. Dewi Motik Pramono M. Si dan Founder Gerai Lengkong Hj. Lista Hurustiati. SH., MH.

Founder Gerai Lengkong Lista Hurustiati SH., MH dalam wawancara khusus mengatakan bahwa setiap hari Minggu pagi komunitas senam Gerai Lengkong selalu berkumpul  dengan mengadakan senam pagi tujuan untuk membangun silahturahmi dan juga agar tetap bisa menjaga kesehatan karena lingkungan Gerai Lengkong masih banyak pohon sehingga oksigen sangat bagus untuk kesehatan dan juga nyaman untuk nongkrong bersama keluarga.

Setelah acara senam pagi dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama dengan menu sehat Bubur kacang ijo lalu menyantap sarapan serba sepuluh ribu menu soto ayam, dan lontong sayur. Setelah itu dilanjutkan dengan sarasehan pagi bersama DR. Dewi Motik Pramono, M. Si., pembuatan sabun dari Eco Enzim, dan terakhir panen hasil pertanian Gerai Lengkong kebun Hidroponik yaitu panen bayam Brasil dijual dengan harga lima ribu rupiah /pot.”Terus semangat Gerai Lengkong, sehat, dan Bahagia,“ katanya.

Aktifis Sosial – Eunterpreneurship DR. Dewi Motik Pramono, M. Si. Kepada peserta mengatakan,  acara Sarasehan Pagi Perempuan menuju Indonesia Emas kalau saya berbicara masalah Ilmu di panggung bukan untuk dikenang melainkan untuk dilaksanakan, karena kita saling membutuhkan satu dengan yang lain. Tidak ada manusia di dunia ini yang paling hebat pasti saling bekerjasama dengan semua unsur.

”Jadi saya merasakan sesuatu yang dimulai di Gerai Lengkong adalah sesuatu yang dimulai dari keinginan bersama dan cita -cita ibu Lista Hurustiati, SH., MH untuk membantu sesama UKM, kaum wanita, sesama orang Indonesia Menuju Indonesia Emas, adalah bagian dari satu langkah menuju seribu langkah, jika ada sesuatu melangkah kebelakang tidak menjadi masalah, mengalah bukan untuk kalah tetapi mengalah untuk menuju kemenangan karena dengan mengalah bisa membuat sesuatu lebih bagus lagi,“ jelasnya. (Rls)

Berita Terkait

Leave a Comment