29.4 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 Juli 2024
Serpong Update
COMMUNITY

HIMPSI : Buku Seri Sumbangan Pemikiran Psikologi untuk Bangsa

Internet sudah merambah seluruh segi kehidupan umat manusai, termasuk masyarakat Indonesia. Dan menjangkau lintas generasi atau usia.

Penggunaan internet harus berkontribusi yang baik bagi kehidupan dan harus dikelola agar tidak memberikan dampak buruk bagi penggunanya.

Untuk itu, Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) merupakan organisasi profesi Psikologi di Indonesia yang menaungi psikolog dan ilmuwan psikologi di Indonesia. Beragam peran profesi Psikologi, seperti akademisi, pejabat publik, pekerja kemanusiaan, anggota militer dan kepolisian, konselor, terapis, pendidik dan sebagainya.

Mereka yang tergabung di HIMPSI sangat berempati terhadap perkembangan dunia internet terhadap prilaku bangsa Indonesia, agar lebih bijak dalam penggunaannya,

HIMPSI hadir untuk memberikan kontribusi pemikiran serta solusi bagi persoalan bangsa. Salah satunya dengan menerbitkan tulisan-tulisan yang dihimpun dari anggotanya dalam bentuk Buku Seri Sumbangan Pemikiran Psikologi untuk Bangsa.buku himpsi

“Buku tematik HIMPSI ini diterbitkan berkala setiap tahun dengan mengambil issue nasional yang relevan,” ujar Dr. Seger Handoyo, selaku Ketua Umum HIMPSI dalam keterangan pers (24/1) di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) saat peluncuran Buku Seri Sumbangan Pemikiran Psikologis untuK Bangsa dengan tema Psikologi dan Teknologi Informasi.

Seri kedua ini berisi 31 tulisan dari 49 penulis yang merupakan warga dan sahabat komunitas Psikologi yang berusaha menjelaskan perilaku dan berbagai persoalan terkait teknologi informasi.

Lebih lanjut Seger menjelaskan, buku ini memiliki tiga bahasan, yakni penggunaan media teknologi dalam program parenting, edukasi dan internalisasi nilai tertib lalu lintas pada anak dan mempermudah orang untuk berbelanja dan membuka peluang berwiraswasta.

Peluncuran buku ini diisi dengan saresehan dengan pembicara Drs. Rudiantara, MBA Menteri Kominfo, Dr. Ninok Leksono Rektor Universitas Mutimedia Nusantara dan Erlinda, M.Pd Komisioner dan Kepala Divisi Sosialisai Komisi Perlindungan Anak Indonesia.

Berita Terkait

Leave a Comment