29.3 C
Tangerang Selatan
Sabtu, 24 Februari 2024
Serpong Update
EDUCATION

International Crypto Academy : Wadah Edukasi Cara Pintar Investasi Kripto

Serpongupdate.com – Pada masa sekarang, pembicaraan tentang cryptocurrency atau uang kripto sangat diminati oleh berbagai kalangan.

Untuk menjawab itu, International Crypto Academy (IC Academy) mengumumkan pembukaan pendaftaran untuk program pelatihan dalam dunia kripto. Program tersebut dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang teknologi blockchain, investasi kripto, dan strategi perdagangan yang efektif.

Ferry The Creator selaku Founder International Crypto Academy mengatakan, kripto merupakan salah satu aset yang bisa menjadi pilihan dalam berinvestasi bagi para investor di semua kalangan. Dimana investasi ini memiliki peluang untuk terus berkembang di masa depan.

“Secara umum uang kripto tidak mungkin dipalsukan atau dibelanjakan secara ganda. Jadi, meskipun digunakan secara virtual, tidak merugikan pemiliknya,” ujarnya di sela-sela Grand Opening International Crypto Academy di Menara 165 Lantai 12 TB Simatupang Jakarta.

Berdasarkan data Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), total investor kripto di Indonesia mencapai 17,91 juta orang hingga September 2023. Jumlah tersebut bertambah 12.000 orang atau meningkat 0,67% month-to-month (mtm) dibanding Agustus 2023 yang sebanyak 17,79 juta orang.

Menurut Ferry, peningkatan jumlah investor kripto, memberikan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap pasar aset kripto. Sehingga perlu literasi dan edukasi seputar kripto, terlebih untuk investor pemula.“Untuk itu, International Crypto Academy memberikan wadah edukasi di bidang cryptocuuency untuk para investor di berbagai kalangan,” ujarnya.

Sementara itu, Fahmi Riduansyah selaku CEO International Crypto Academy menerangkan,  IC Academy didesain bagi semua kalangan yang ingin mengetahui dan belajar secara detail semua hal tentang dunia kripto, mulai dari pengetahuan tentang teknologi blockchain, koin, token, trading, mining, staking, farming, dan launchpad.Sehingga ada modal dasar saat melakukan investasi di kripto.

“Melalui IC Academy, para peserta atau komunitas bisa mendapatkan edukasi atau layanan  yang disampaikan langsung oleh para praktisi yang berpengalaman di bidangnya. Kebanyakan dari mereka adalah pelaku. Para peserta atau komunitas bisa mendapatkan teknikal-teknikal pengenalan bagaimana saat melakukan trading agar mendapatkan provit,” ungkap Fahmi.

Selama 3 bulan belajar di IC Academy, para peserta akan mendapatkan 8 modul untuk mengupas tuntas cryptocurrency. Modul-modul tersebut bisa dipelajari kapan saja sesuai level mulai dari pemula atau Beginner, Intermediate dan Advanced.

Untuk menjangkau peserta atau komunitas di beberapa daerah. IC Academy juga sudah membuka chapter-chapter di wilayah seperti di Jabodetabek, Banjarmasin, Surabaya, Bali, Makassar, Kalimantan, Sumatera, Papua dan wilayah lainya.

Ferry berharap, melalui  modul yang telah disiapkan IC Academy, jumlah masyarakat yang berinvestasi khususnya pada aset kripto akan semakin bertambah.”Untuk kedepannya, kami ingin terus menghadirkan layanan yang relevan bagi yang ingin belajar tentang investasi pada aset kripto. Target IC Academy adalah 1 juta komunitas,” paparnya

Diresmikan pada Senin, 5 Februari 2024, International Crypto Academy akan memulai kelas satu minggu kedepan dan untuk pendaftaran bisa langsung ke Kantor International Crypto Academy yang beralamat di Gedung Menara 165 Lantai 12 TB. Simatupang Jakarta  atau  bisa diakses ini melalui laman https://icacademy.id/.

Lebih lanjut, Ferry menegaskan, IC Academy menyediakan pelatihan mendalam tentang teknologi blockchain dan mata uang kripto,  dan mempersiapkan para investor untuk mengambil langkah cerdas dalam pasar yang terus berkembang.

“Penting untuk melakukan riset mendalam dan memahami pasar, dan selalu pantau media sosial. Dan pastinya konsultasikan dengan ahlinya sebelum membuat keputusan investasi aset kripto,” pungkas Ferry. (Red)

Berita Terkait

Leave a Comment