26.8 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 April 2024
Serpong Update
AUTOSPORT

Jakarta Auto Show 2015 Hadirkan 20 APM dan Industri Pendukung

Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Jakarta Auto Show (JAS) 2015 resmi dibuka di Jakarta Convention Center (JCC). Pembukaan JAS 2015 ditandai dengan pengguntingan pita oleh I Gusti Putu Suryawirawan, Dirjen Direktoral Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian RI didampingi oleh Johnny Darmawan, Ketua III GAIKINDOdan Andy Wirmansyah, Presiden Direktur Seven Events.

JAS 2015 dikonsepkan sebagai upaya untuk terus mendorong perkembangan industri otomotif negara di akhir tahun 2015 ini, walaupun Indonesia masih dibayangi imbas pelemahan sektor ekonomi. Seperti diungkapkan oleh I Gusti Putu Suryawirawan dalam kata sambutannya, industri otomotif merupakan salah satu industri strategis yang dibutuhkan oleh masyarakat. Saat ini industri otomotif sudah menggunakan 80% komponen lokal dan lebih 200.000 unit produksi yang sudah di ekspor. Meski terjadi penurunan jumlah penjualan, kami optimis tahun 2016 mendatang akan meningkat seiring dengan perbaikan ekonomi nasional. Kami menyambut baik dan berterimakasih upaya pihak-pihak terkait untuk membantu pencapaian target penjualan kendaraan bermotor di akhir tahun melalui pameran otomotif seperti JAS 2015.

Johnny Darmawan, Ketua III GAIKINDO menambahkan, melalui pameran JAS 2015, kami ingin terus memompa semangat industri otomotif untuk dapat terus berkembang serta memberikan sarana bagi para Agen Pemegang Merek untuk bertemu langsung dengan calon pembelinya sehingga bisa mencapai target penjualan sebanyak 1 juta unit kendaraan di tahun 2015 ini. Selain di Jakarta, pameran otomotif juga diadakan di kota Makassar dan Surabaya.

Pelaksanaan JAS 2015 berlangsung lima hari dari  28 Oktober-1 November 2015, di dukung oleh 20 merek kendaraan dari APM di Indonesia, serta lebih dari 20 industri pendukung otomotif.

Berita Terkait

Leave a Comment