29.8 C
Tangerang Selatan
Jumat, 19 April 2024
Serpong Update
EDUCATION

Kampus Baru Unika Atma Jaya BSD City Beroperasi Tahun 2017

Kampus baru Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya di Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang siap beroperasi pada semester ganjil 2017/2018.

Dengan ditandainya seremoni topping off yang diadakan pada Rabu (14/12), maka bangunan kampus delapan lantai ini akan resmi digunakan untuk kegiatan perkuliahan dalam waktu dekat.

“Tahun 2017, kami siap menerima mahasiswa baru di kampus BSD untuk 7 fakultas yang menawarkan 16 program studi S-1, dengan prioritas utama Fakultas Teknik, Teknobiologi, dan Hospitality yang akan dilengkapi laboratorium modern,” jelas A Prasetyantoko, Rektor Unika Atma Jaya.

Bangunan tahap pertama seluas 3,5 hektare ini telah berdiri, dengan delapan lantai. Yakni satu lantai semi basement, lantai berikutnya digunakan untuk laboratorium, kemudian ruang kelas, dan disiapkan pula tempat olah raga, tempat ibadah, dan kantin sebagai penunjang. Total daya tampung tahap pertama adalah 3.000- 3.500 mahasiswa.

Di kampus ketiga ini, terdapat tiga jurusan yang seluruh mahasiswa, dosen, dan karyawannya akan pindah yaitu Fakultas Teknik dengan lima program studi yaitu Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Manufaktur dan Sistem Informasi. Sementara, Fakultas Teknobiologi terdapat dua program studi yaitu Bioteknologi dan Teknologi Pangan. Terakhir, program studi Hospitality and Tourism Management.

Sementara lima fakultas lainnya, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Pendidikan dan Bahasa, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Hukum, akan membuka kelas paralel di Kampus Semanggi dan BSD bagi mahasiswa angkatan baru. Maka, mahasiswa angkatan 2017/2018 bisa memilih kuliah di salah satu tempat tersebut.

Kehadiran Unika Atma Jaya, Jakarta akan menambah pilihan siswa/ siswi untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi. “Kelebihan kami adalah tradisi dan reputasi akademis yang sudah kuat seiring usia ke-56 ini. Ditambah, sekarang dengan fasilitas fisik yang memadai tentu akan menghasilkan kualitas lulusan terpercaya dan bereputasi tinggi,” jelas Prasetyantoko.

Selain itu, pembangunan kampus ini juga bersinergi dengan Sinar Mas Land, dengan pembangunan kota cerdasnya BSD City yang dilengkapi berbagai fasilitas modern, seperti intermoda station untuk akses transportasi, cluster perumahan dan apartemen untuk tempat tinggal, serta berbagai sarana hiburan modern indoor dan outdoor.

Dhony Rahajoe, selaku Managing President Office Sinar Mas Land mengungkapkan Sinar Mas Land tentunya sangat senang dengan kehadiran Kampus baru Unika Atma Jaya di BSD City, Tangerang. Apalagi saat ini BSD City tengah bertransformasi menjadi the first integrated smart digital city dan tengah mengembangkan kawasan Digital Hub yang menjadi Silicon Valley-nya Indonesia.

“Unika Atma Jaya tentunya akan berkontribusi aktif dalam hal penelitian, inovasi-inovasi yang akan dimunculkan dan yang pasti akan menjadi talent pool yang potensial dengan menciptakan banyak sumber daya manusia yang berkualitas,“ ungkap Dhony dalam keterangan pers.
foto-2-ok

Berita Terkait

Leave a Comment