29.4 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 Juli 2024
Serpong Update
CULINARY

Kolaborasi 3 Chef, Ciptakan Menu Fine Dining “East Meet West”

Serpongupdate.com – Sebuah pemandangan tak biasa di Gurindam Restaurant. Tiga orang Chef sedang asik di belakang counter, menghias piring signature dish masing-masing sambil sesekali berbincang. Mereka adalah Chef Rahmad Darise, Chef Gunawan Wu dan Chef Bernard Huang yang sedang menyiapkan 6-course menu untuk fine dining yang dihadiri oleh 24 tamu spesial.

Salmon Gohu, Pan-seared Tenderloin Saus Padang dan Pie Susu Bali adalah signature dish dari masing-masing chef pada makan malam di rooftop lantai 11 Hotel Santika Batam malam itu. Mereka berkolaborasi dalam Six Hands Dinner yang memadukan menu western & tradisional Indonesia.

Kecintaannya Chef Gunawan Wu pada seni dan dessert menginspirasinya untuk menjadi seorang pastry chef. Dia telah bekerja dengan banyak chef hebat selama tinggal di Australia, seperti Simon Bryant, Cheong Liew, Mauro Gulli, dan bahkan Marco Pierre White. Chef asal Indonesia yang sempat menetap di Australia ini dikenal di mancanegara karena kreasi kue dan pastrynya yang unik, serta memberikan sentuhan makanan tradisional.

Itulah yang menjadikan kolaborasi ini cocok digarap bersama dengan Chef Rahmad Darise, Executive Chef Hotel Santika Batam, yang juga mencintai kekhasan kuliner nusantara. Chef Rahmad sendiri sudah berkarir di industri perhotelan sejak 16 tahun lalu.

Dengan segudang pengalaman, Ia sudah menciptakan tak terhitung kreasi menu nusantara. Sementara Bernard Huang, salah satu influencer terkemuka di kota Batam yang telah menekuni industri kuliner juga tak kalah piawai mengolah berbagai masakan. Pemilik salah satu Cafe di Batam ini mengaku mencintai dunia kuliner sejak lama dan saat ini menjadikan Chef Gunawan Wu sebagai salah satu mentornya dalam menciptakan berbagai hidangan yang menggugah selera.

Renhard, salah satu tamu fine dining berpendapat bahwa menu yang dihidangkan oleh ketiga chef tidak hanya lezat, tapi juga unik karena memadukan cita rasa makanan barat dan timur. ”Menu favorit saya malam ini Salmon Gohu, Pie Susu Bali, dan Panna Cotta,” ungkapnya. (Rls)

Berita Terkait

Leave a Comment