32.1 C
Tangerang Selatan
Selasa, 16 April 2024
Serpong Update
EDUCATION

Lomba Regu Pramuka Penggalang Tiga Kabupaten Tangerang

Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Tangerang akan menyelenggarakan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga (LT-III) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Tahun 2016 untuk tingkat SD dan SMP  pada tanggal 3-6 Nopember 2016 bertempat di Bumi Perkemahan Kitri Bakti Curug Kabupaten Tangerang.

Lomba Tingkat disingkat LT merupakan bagian dari sistem pembinaan prestasi secara menyeluruh bagi pramuka penggalang, dalam rangka mengukur dan mengevaluasi tingkat keberhasilan pembinaan dan pelatihan di Gugus depan hingga suatu wilayah kerja Kwartir.

Tahun ini, lomba tingkat regu pramuka penggalang tiga (LT-III) kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Tangerang Tahun 2016, mengangkat motto  “Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan” dan tema “Tingkatkan Prestasi, Pererat Persaudaraan dan Bentuk Karakter Untuk Satu Indonesia”.

Adapun lomba tersebut LT-III 2016 bertujuan mengembangkan sumber daya yang dimiliki pramuka penggalang sebagai kader bangsa agar menjadi pribadi yang handal. Dengan sasaran untuk meningkatkan prestasi, mempererat persaudaraan, peduli terhadap lingkungan, menumbuhkan jiwa kemandirian dan kewirausahaan menjadi pribadi yang berkarakter.

Abdul Munir selaku Ketua Bidang Humas  mengungkapkan melalui kegiatan Lomba Tingkat diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas keterampilan bagi peserta didik penggalang secara berjenjang dari tingkat Gugusdepan hingga kwartir, yang pada akhirnya dapat mendorong terwujudnya visi dan misi Gerakan Pramuka.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Harian Kwarcab Kabupaten Tangerang Hadiat Nuryasin mengatakan lomba tersebut untuk mempersiapkan kader bangsa yang memiliki kepribadian dan kepemimpinan yang berjiwa pancasila, disiplin, sehat mental moral dan fisiknya berjiwa patriot, berkemampuan untuk berkarya dengan semangat kemandirian bertanggungjawab peduli dan komitmen terhadap kode kehormatan pramuka.

Berita Terkait

Leave a Comment