29.3 C
Tangerang Selatan
Sabtu, 24 Februari 2024
Serpong Update
Gallery

Mary Jona Ajak Memeluk Diri Sendiri dalam Single “Afirmasi”

Serpongupdate.com – Belakangan ini, begitu banyak kasus penghilangan nyawa diri sendiri yang tersiar. Sebagian besar dilakukan oleh anak-anak muda yang masih dalam usia produktif. Meski tak semua, tetapi rata-rata pemicunya adalah masalah terkait kesehatan mental.

Tak dipungkiri, tekanan kehidupan pasca pandemi COVID-19 ini memang tidaklah mudah dihadapi oleh tiap orang. Berkaca dari pengalaman diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya, Mary Jona, penyanyi asal Kota Malang, mengajak pendengarnya untuk menyayangi diri sendiri melalui single “Afirmasi”.

Dalam single ini, Jona, panggilan akrab Mary Jona, menulis lirik yang dapat menjadi sarana untuk memeluk diri sendiri saat sedang down. “Jadi, di dalam lirik laguku ini ada instruksinya, ‘dengarkan, ikuti, letakkan tangan di dada, tarik nafas dalam-dalam’. Untuk bagian reffrainnya sendiri adalah kalimat sugesti untuk diri kita sendiri, kita bicara dengan diri sendiri,” cerita Jona.

“Afirmasi” ditulis liriknya oleh Jona sendiri, sementara musiknya dibantu oleh Bias Alam Fadillah yang merupakan vokalis band Roulette. Untuk produksi single ini, digarap secara apik oleh tangan dingin Bambang Iswanto, gitaris sekaligus vokalis band The Morning After. Semua penggarapan lagu “Afirmasi” dilakukan di Soundcamp Studio Malang.

Single “Afirmasi” merupakan single ketiga yang dirilis oleh perempuan bernama asli Yonanda Galuh Puspitasari. Berbeda dari single-single sebelumnya, di single kali ini penyanyi yang mulai berkarier di dunia musik sejak tahun 2009 ini ingin agar pendengarnya lebih menyayangi dirinya sendiri. “Tetaplah menjadi orang yang baik, sekalipun orang lain menganggap kamu tidak baik. Jadi, selama kamu on track, lakukan saja. Dan jangan pernah menyerah, jangan jadi orang yang jahat, walaupun kondisi psikismu dihancurkan oleh orang-orang di sekitarmu. Ada lagu ini untuk kamu bersandar dan mengingatkanmu,” ujar Jona.

Jona berharap, lagunya dapat menjadi inspirasi bagi pendengarnya yang saat ini sedang menghadapi kondisi yang sulit. “Bahwa ini adalah sebuah penyaluran emosi atau untuk healing, jadi kita lebih baik menuliskan yang ada di dalam pikiran kita, apa yang ingin kamu katakan pada dirimu sendiri, dan menjadikannya sebuah karya yang bisa bermanfaat bagi banyak orang,” terangnya.

“Afirmasi” sudah dapat dinikmati di Spotify dan berbagai layanan digital streaming platform lainnya mulai bulan Agustus 2023.

Lirik lagu “Afirmasi”

Dengarkan, ikuti,

Letakkan tangan di dada

tarik nafasmu dalam-dalam

Hai, aku yang kusayangi

sabarlah dulu, dan tolong lebih ikhlas lagi

Hai, aku yang kucintai

tahanlah dulu, belum waktunya berhenti.

Aku berterimakasih

Telah menjadi versi terbaik diri ini

Maafkan aku sayang

Tak menomorsatukan-mu

Hai, aku yang kusayangi

sabarlah dulu, dan tolong lebih ikhlas lagi

Hai, aku yang kucintai

tahanlah dulu, belum waktunya berhenti.

Naa na na na na na

na na naa na

(Sabar dulu)

Na na na na

na na naa na

(dan tolong lebih ikhlas lagi)

Naa na na na na na

na na naa na

(Tahan dulu)

Na na na na

na na naa na

(belum waktunya berhenti)

Ku berterimakasih

Telah menjadi versi terbaik diri ini

Berita Terkait

Leave a Comment