28.2 C
Tangerang Selatan
Sabtu, 13 Juli 2024
Serpong Update
RELEASE

Pemkot Tangsel Apresiasi CSR Kampung Iklim Binaan IKKP Tangerang

Serpongupdate.com – Penghargaan ini diberikan langsung Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan kepada Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Kholisul Fatikhin usai peringatan apel bersama Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Cilenggang, Serpong pada Senin, 30 Oktober 2023.

“PT Indah Kiat Tangerang telah merencanakan programnya dan melakukan pembinaan terkait program Kampung iklim di Kota Tangerang Selatan dan ini menjadi contoh untuk perusahaan perusahaan swasta lainnya di Tangsel untuk memikirkan terkait isu- isu pemanasan global dan isu lingkungan lainnya,” kata Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan.

Pilar memberikan apresiasi terkait penghargaan perusahaan yang memproduksi kertas tersebut menjadikan beberapa wilayah di Kecamatan Serpong Utara mendapatkan penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).”Penghargaan ini dapat menjadi motivasi kepada perusahaan lainnya di Kota Tangsel,” tegasnya.

Sementara Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Kholisul Fatikhin menuturkan, PT. IKPP Tangerang sebelumnya juga telah melakukan pembinaan kepada beberapa wilayah di lingkungan Kecamatan Serpong Utara dalam pembinaan Kampung Iklim.”Kami telah membina enam wilayah di Kota Tangerang Selatan dan alhamdulillah salah satu wilayah mendapatkan trophy dan lima wilayah lainnya mendapatkan kategori utama,” terangnya.

Tidak hanya itu, Kholisul menjelaskan PT. IKPP Tangerang dalam hal pembinaan kampung ikim, telah melakukan pembinaan sejak tahun 2018 di wilayah Kecamatan Serpong Utara. PT indah kiat ini sudah aktif sejak tahun 2018 membina wilayah wilayah di Serpong Utara. Terutama terkait kegiatan pemberdayaan masyarakat dan penyuluhan kepada masyarakat agar selalu siap beradaptasi terhadap perubahan iklim.

“Sehingga tahun 2021 kami mengajukan wilayah dan alhamdulillah menndapatkan penghargaan di tahun 2022, ada tiga wilayah yang mendapatkan penghargaan, yaitu kategori utama dari KLHK terkait kampung iklim dan di tahun 2022 puncaknya yaitu di mana salah satu wilayah mendapatkan trophy utama dan kategori utama di tahun 2023 ini,” paparnya.

Lanjutnya, PT. IKPP juga terus berkomitmen dalam pelestarian lingkungan hidup terutama atas perubahan iklim saat ini, yaitu dengan melakukan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Tangerang dan pohon lainnya di bantaran Sungai Cisadane.

“Kami terus berkomitmen dalam pelestarian lingkungan ini karena memang kita harus sama-sama berusaha untuk beradaptasi atas perubahan iklim yang terjadi Kita sudah merasakan musim kemarau sudah tidak bisa diprediksi lagi seperti tahun tahun sebelumnya. Ini akibat perubahan iklim. Ini harus melibatkan semua pihak jika bersama sama pasti bisa,” ujar Kholisul. 

“Kami juga melakukan penanaman 175 pohon mangrove yang kita tanam di pesisir Tangerang dan pohon lainnya di Bantaran Cisadane ini merupakan wujud dalam membantu menyelamatkan lingkungan,” pungkas Kholisul. (Rls)

Berita Terkait

Leave a Comment