28.2 C
Tangerang Selatan
Sabtu, 13 Juli 2024
Serpong Update
CULINARY

Sukses dengan Gerai Pertama, Resto ”Sambal Bini” Baim Wong Buka di Bintaro

Serpongupdate.com – Sebagian besar orang Indonesia umumnya suka sambal saat makan. Apapun makanannya, rasanya kurang pas jika tanpa sambal, baik itu sambal rumahan atau sambal jadi. Untuk memanjakan lidah para pecinta kuliner, terutama yang suka sambal. Sambal Bini atau SABI hadir untuk para pecinta makanan pedas.

Salah satu bisnis kuliner milik Baim Wong, Sambal Bini kembali memperluas cabangnya di Bintaro. Setelah sebelumnya melakukan soft opening pada 22 Oktober lalu, hari ini Sambal Bini resmi membuka cabang barunya di Kawasan Ruko Multi Guna, Jalan Bintaro Utama 3A No. 88, Pondok Betung, Bintaro, Kota Tangerang Selatan pada Jumat, 3 November 2023.

“Setelah buka pertama di Kemang, Jakarta Selatan.Kini Sambal Bini buka di Bintaro. Sambal Bini merupakan salah satu bisnis kuliner milik Baim Wong atau Bini Kedua Baim Wong. Kita akan menyematkan nama Bini Kedua, Bini Ketiga dan Bini selanjutnya untuk resto yang akan kita buka di Tahun 2024,” ujar Hendra Novyanti selaku CEO sekaligus Founder Sambal Bini.

Potensi Sambal Bagi Bisnis Kuliner Menjanjikan

Hendra mengatakan Sambal Bini berdiri dari sebuah riset yang kami lakukan. Dimana hasil riset tersebut ternyata yang mempersatukan orang-orang Indonesia adalah rempah-rempah, salah satunya sambal.

Dirinya melihat potensi sambal sangatlah besar khususnya untuk bisnis kuliner. Maka dari itu kami membuat Sambal Bini sebagai tempat yang dapat mempersatukan keluarga, teman, pacar, pasangan dan lainnya melalui sambal terbaik dan makanan enak lainnya.

Kawasan Bintaro Jadi Market yang Besar

Menurut Hendra, Kawasan Bintaro merupakan daerah yang sudah dipadati gedung perkantoran, pusat perbelanjaan dan rumah sakit dengan jumlah penduduk  yang cukup padat. Sehingga memiliki potensi market yang sangat besar.

“Kawasan Bintaro ini sudah banyak sekali resto maupun rumah makan yang menawarkan aneka ragam menu masakan. Tapi kami tetap optimis mampu bersaing dengan terus melakukan inovasi serta meningkatkan rasa dan pelayanan yang prima pada konsumen,” terangnya.

Sambal Bini Berikan Pengalaman Kuliner yang Unik

Resto Sambal Bini memberikan pengalaman kuliner yang unik dan memuaskan bagi para pencinta makanan pedas di Indonesia. Penyajian sambal ini sangat unik, dengan dibakar dalam cobek sehingga memiliki rasa dan aroma yang alami serta bahan-bahan berkalitas dan segar.

Sambal Bini menggunakan kualitas cabai terbaik sehingga menciptakan cita rasa pedas yang nyaman bersenggolan dengan lidah, sehingga rasa pedasnya membuat para penikmat sambal ketagihan.

Mulai dari Sambal Sabi Cuy (Sambal Bawang), Sambal Sabi Banget (Sambal Tempong), Sambal Bakar Bener (Sambal Babe), Sambal NoNekoNeko (Sambal None)

“Sambal-sambal ini sangat cocok sebagai pelengkap dari menu-menu yang kami tawarkan seperti ayam goreng, bebek goreng, lele goreng, maupun seafood,” katanya.

Fasilitas Resto

Memiliki fasilitas yang lengkap juga menjadi daya tarik dari rumah makan sambal bini, mulai dari tempat yang luas, toilet, musholla untuk beribadah, hingga private room untuk para pemilik bisnis yang ingin mencari suasana baru untuk rapat, atau membuat acara khusus bersama rekan kantor, sekaligus makan ditemani dengan menu-menu menarik dari sambal bini.

“Untuk memakai private room, pengunjung cukup membeli menu sebesar 500 ribu rupiah untuk 3 jam,. Dengan 152 bangku, Sambal Bini Bintaro bisa menjadi pilihan resto untuk mengadakan beragam kegiatan,” ujarnya.

Menu Baru

Bersamaan dengan dibukanya cabang kedua, Sambal Bini  mengeluarkan menu- menu baru untuk mengimbangi rasa pedas pada setiap menu utamanya, terutama  pada varian minumannya. Sambal Bini menambahkan es cincau dan juga es timun serut, cocok untuk menemani santapan pedas khas sambal bini, selain itu juga sambal bini menambahkan varian nasinya yaitu nasi gurih, dan pada cemilannnya baso tahu, yang membuat variannya semakin lengkap.

Diskon 50 Persen Selama 1 Minggu

Dengan beroperasinya outlet kedua di Bintaro ini, Kehadiran Resto Sambal Bini ini tidak hanya menyajikan makan enak berkualitas dengan harga terjangkau.

“Kami juga memberikan promo menarik selama grand opening yakni makan gratis sebanyak 600 porsi selama 2 hari  pada tanggal 3-4 November 2023, khususnya konsumen yang memiliki KTP Tangsel, serta diskon 50% off selama 1 minggu setelah grand opening,” tandas Hendra.

Tahun 2024, Sambal Bini Berekspansi di Jabodetabek

Melihat peluang masyarakat Indonesia yang begitu mencintai kuliner dengan bumbu pedas yang menjadi daya tarik sambal bini untuk terus memperluas cabang-cabangnya di seluruh Indonesia.”Tahun 2024, aka nada 20 Sambal Bini tersebar di Jabodetabek,” ujar Hendra Optimis.(Red)

Berita Terkait

Leave a Comment