26.2 C
Tangerang Selatan
Minggu, 18 April 2021
Serpong Update
EDUCATION

40 UMK Binaan Mahasiswa Prasetiya Mulya BSD Tampil di Saung Rahayat Cianjur

STIE Prasetiya Mulya bekerjasama dengan warga di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur mengadakan  Program Community Development 2016 atau kuliah kerja nyata (KKN). Tahun ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan Community Development yang memiliki tujuan sebagai salah satu upaya pengembangan usaha mikro & kecil (UMK)  dan tempay mahasiswa-mahasiswi Prasetiya Mulya untuk terjun langsung di tengah masyarakat guna menprkatikkan hasil pembelajaran mereka di bangku sekolah.

Sebanyak 636 mahasiswa/I dibagi ke dalam 40 mitra dan harus tinggal bersama mitra untuk berdampingan membangun bisnis mitra yang lebih baik.

Kordinator Community Development (Comdev) 2016  STIE Prasetiya Mulya BSD , Muhammad Setiawan Kusmulyono mengatakan program ini  wajin diikuti para mahasiswa angkatan 2013 di  tingkat tiga atau semester 6 dan telah memiliki kedewasaan. Tujuan program Comdev ini, salah satu ajang tempaan diri pada mahasiswa di tengah masyarakat. Dimana anak kampus Prasmul bekerjasama dengan mitra binaan dalam upaya pengembangan Usaha Mikro dan Kecil di desa-desa.

“Selama 30 hari, mahasiswa/I menjadi pendamping 40 Mitra Binaan yang tersebar di 18 desa di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. Kegiatn tersebut  mencakup pematangan produk, menentukan kemasan, sampai pemasaran. Dengan harapan para UMK Mitra Binaan Prasmul bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dan berlangsung terus,” cerita Setiawan kepada Tim Redaksi Serpong Update di acara Bazar “ Saung Rahayat” yang berlangsung pada hari Sabtu, 27 Februari 2016 di Alun-alun Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Sebagai acara puncak Program Comdev, mahasiswa Prasetiya Mulya menggelar “Saung Rahayat”. Dalam acara ini, sebanyak 40 UMK mitra binaan dan pihak-pihak yang terlibat dalam Community Development 2016 menampilkan aneka multi produk.

Sementara Ketua Tim Energizer Mahasiswa Prasetiya Mulya, Gary Evano Daniel berharap dengan kehadiran mahasiswa memberikan dampak baik bagi mitra UKM yang dibina, namun juga memberikan dampak untuk warga Kecamatan Cibeber secara luas.

Dalam sambutanya, Wakil Ketua STIE Prasetiya Mulya Prof. Agus W Soehadi, Ph.D. mengharapkan bagi peserta UMK Mitra Binaan Program Comdev bisa bersinergi dengan pemerintah setempat serta dapat menerapkan dan menelurkan  kepada UMK-UMK yang lain. Kami dari  Prasetiya Mulya akan terus monitoring kepada mitra binaan  secara berkala.

Acara Saung Rahayat resmi dibuka oleh pejabat perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat. Hadir Camat Cibeber serta para kepala desa setempat juga dari pihak kepolisian dan dari Kodim 0608. Tidak ketinggalan hadir juga perwakilan dari STIE Prasetiya Mulya Prof. Agus W Soehadi, Ph.D.

 

Berita Terkait

Leave a Comment