banner
IMG_3335

Cagub Banten Sosialisasikan Visi Misi Di Gereja Katolik

Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Wakil Gubernur (Pilgub) Banten 2017 sudah semakin dekat atau satu bulan lagi. Dimana pelaksanaannya akan digelar pada hari Rabu tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

Untuk itu pihak penyelenggara semakin gencar melaksanakan sosialisasi salah satunya adalah menggelar Dialog dan Sosialisasi yang menghadirkan kedua Calon Gubernur Banten.

Salah satunya digelar di Gereja Katolik Santo Laurensius, Alam Sutera Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (14/1). Dimana ada ratusan Umat Katolik yang mendegarkan paparan serta visi misi dari Cagub Banten 2017.

Hadir dalam kegiatan ini Calon Gubernur Nomor Urut 1 Wahidin Halim yang memberikan paparan visi misinya.

“Sektor pendidikan dan kesehatan akan menjadi prioritas dalam pembangunan visi dan misi. Saya  saat menjadi Walikota Tangserang berhasil membangun Kota Tangerang dan merubah dari kota paling jorok sampai mendapat penghargaan Adipura sampai 8 kali berturut turut,” papar WH sapaan akrab Wahidin Halim.

Dia menambahakan jika nanti terpilih maka akan membangun Provinsi Banten yang anti KKN atau Pungli disetiap jajaran Pemerintahan guna mensejahterakan kehidupan warga masyarakat provinsi banten Tahun 2017 – 2022. ‎

“Visi Misi kami yaitu  Menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, Membangun dan meningkatkan kualitas infrastruktur, Meningkatkan akses dan pemerataan pendidikan berkualitas, Meningkatkan akses pemerataan pelayanan kesehatan berkualitas dan Meningkatkan kualitas pertumbuhan serta pemerataan ekonomi‎,” terang Wahidin Halim.

Calon Gubernur Banten Nomor Urut 2 Rano Karno juga diberikan waktu untuk mensosialisasikan dan memaparkan visi misinya dihadapan perwakilan umat Katolik se-Tangsel.

“Sejak diangkat menjabat kepemimpinan sebagai Gubernur Banten selama 1,5 tahun. Sejak menjabat kami terus memperbaiki masalah, terutama masalah internal,” terang Rano Karno.

Menurut Rano, suara di Tangerang ini tidak mudah diperoleh, karena masyarakat di Tangerang Raya ini sangat mempunyai pemikiran yang cerdas.

“Dari 750 km pembangunan Infrastruktur tinggal 20 persen jalan  selesai. Agenda kedepan sudah menanti ada tol Serpong Balaraja, Tol Serang Tanjung Lesung, dan pengembangan pembangunan Jalur Rel Kereta Api listrik yang sudah sampai ke Rangkas Bitung,” papar Rano.

Visi Misi Paslon Nomor urut 2 yaitu :Memantapkan pembangunan insfrastruktur, menciptakan ekosistem ekonomi yang sinergis, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, memperkuat Sinergi Pembangunan Daerah dan meningkatkan kinerja pemerintah daerah.‎

Sementara itu Perwakilan Gereja Katolik, Lukas Agung Prasojo mengatakan merupakan kebanggaan bagi umat Katolik untuk menerima dan bertatap muka dari para calon pemimpin Banten Tahun 2017 – 2022 yang akan datang.

“Terlebih dapat mendengar secara langsung apa saja visi dan misi calon Gubernur dan Wakil Gubernur sehingga diketahui bagaimana warga berpartisipasi terlibat dalam berbagai bidang sesuai dengan tugas masing-masing membangun Provinsi Banten,” jelasnya.

Perwakilan KPU Tangsel, Badrusalam mengajak kepada masyarakat Banten untuk ikut mensukseskan Pilgub Banten 2017.

“Untuk wilayah Tangsel memang berdekatan dengan DKI dan yang sedang panas justru Pilgub DKI Jakarta. Akibatnya masyarakat kurang peminat untuk memperhatikan Pilgub Banten, Untuk itu KPU disini untuk memberikan sosialisasi agar masyarakat yang terutama warga Banten yang tinggal diwilayah perbatasan antara Jakarta dengan Banten untuk ikut mensukseskan Pemilihan Gubernur Banten demi kemajuan Banten 5 tahun kedepan,” pungkasnya. (Nto)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *