25.4 C
Tangerang Selatan
Kamis, 18 April 2024
Serpong Update
AUTOSPORT

DTM Perpanjang Kerja Sama dengan Hankook

Hankook dan DTM telah resmi memperpanjang kerja sama mereka yang telah berjalan sukses sejak tahun 2011, selama tiga tahun ke depan. Kontrak tersebut telah ditandatangani pada 6 Mei 2016 – usai konferensi pers DTM internasional untuk pembukaan musim di Hockenheim ring. Sesuai komitmen perusahaan, Hankook juga akan terus memberikan performa premium ban balap dari rangkaian Ventus Race DTM untuk tiga produsen mobil terkemuka yaitu Audi, BMW dan Mercedez Benz.

“Kapabilitas performa perusahaan dan teknologi ban yang dimiliki Hankook Tire lah yang membuat kami yakin untuk memperpanjang kerja sama dengan Hankook. Demi peningkatan internasionalisasi dan regulasi teknis di masa yang akan datang, profesionalitas tinggi seperti yang kami harapkan dari mitra ban resmi kami, Hankook, juga merupakan faktor yang utama,” kata Hans Werner Aufrecht, Chairman of ITR e.V, promotor DTM. DTM sendiri merupakan kompetisi balap internasional bergengsi di mana brand mobil premium Jerman, Audi, BMW, dan Mercedes Benz bersaing untuk menampilkan teknologi otomotif dan performa terbaiknya.

Ho-Youl Pae, Hankook’s Head of Europe, pada saat penandatanganan kontrak kerja sama mengatakan, “DTM adalah event touring seri mobil yang tersukses di dunia. Keterlibatan langsung dari tiga produsen brand premium yaitu Audi, BMW dan Mercedes Benz menunjukkan bahwa tidak ada kekuatan yang sama di tempat lain, terutama di tingkat teknis tertinggi. Kami bangga bahwa DTM akan memasuki era baru di tahun 2017 bersama kami sebagai produsen resmi ban eksklusif mereka. Kami akan terus memperkuat kepercayaan mereka kepada kami.”

Manajer tim dari para produsen mobil pun turut mengungkapkan pendapat mereka. Dieter Gass, Audi Sport, Head of DTM, memuji mitra ban jangka panjang mereka : “Kami benar-benar senang dengan performa Hankook. Kualitas ban balapnya selalu konsisten dengan standar yang tinggi.” Jens Marquardt, Direktur BMW Motorsport, mengatakan “kontinuitas dan stabilitas merupakan faktor penting dalam seri balap bergengsi seperti DTM. Kami menilai hal tersebut sebagai sesuatu yang sangat positif dimana Hankook akan terus menjadi mitra ban kami. Dalam seri balap dimana para pembalap mobil terbaik di dunia kian mendorong kapasitas diri mereka hingga batas akhir, dalam putaran demi putaran, kondisi ban-ban yang baik sangatlah penting.”

Oleh karena itu, diperlukan adanya kompromi atau kolaborasi yang terbaik antara performa dan daya tahan ban. Untuk mencapai hal ini, perlu dibangun dialog terus-menerus antara mitra ban dan teknisi DTM. “DTM adalah seri balap yang menantang secara teknis. Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki mitra ban handal. Kami telah berhasil bekerja sama dengan Hankook selama lebih dari lima tahun. Kami sangat senang kontrak ini telah diperpanjang.” kata Ulrich Fritz, Head of the Mercedes-AMG DTM yang juga menunjukkan antusiasnya tentang ban.

Hankook Tire sebagai produsen ban telah aktif dalam motorsport internasional sejak tahun 1992, dan telah berpartisipasi dalam seri balap sirkuit motorsport internasional, antara lain dengan DTM, the FIA Formula 3 European Championship, the 24 H Endurance Race atau TCR Series di Jerman, Italia dan Portugal, serta beragam seri balap Formula 4.

Terkait dengan kontrak yang diperpanjang, Manfred Sandbichler, Direktur Hankook Motorsport Eropa, mengatakan “DTM merupakan salah satu dari seri motorsport berkelas dari seluruh dunia. Acara ini menarik ratusan ribu pengunjung untuk mengikuti balapan setiap tahun, dan disiarkan di lebih dari 175 negara. Perpanjangan kontrak DTM dengan Hankook merupakan bukti pengetahuan teknologi kami terhadap ban, yang telah dikembangkan lebih dari 20 tahun di arena olahraga balap.”

 Pada musim DTM 2016, sejauh ini ban Hankook Ventus Race DTM telah terus-menerus memamerkan performa terbaiknya. Ban-ban Hankook memberikan performa luar biasa meskipun di bawah kondisi yang sulit, dengan konsistensi dan standar keamanan yang sangat mengesankan.

Berita Terkait

Leave a Comment