28.2 C
Tangerang Selatan
Sabtu, 13 Juli 2024
Serpong Update
COMMUNITY

Earth Hour 2016 : Fame Hotel Gading Serpong Kampanyekan “Diet Plastik”

Mendukung gerakan pemerintah mengenai “diet plastik”, Fame Hotel Gading Serpong bersama Parador Hotels & Resorts Group melakukan gerakan sosial dalam rangka Earth Hour 2016. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah memberikan Eco-Friendly Bag kepada seluruh pengunjung pasar Paramount Gading Serpong. Kampanye ini dilakukan guna untuk mengurangi penggunaan plastik yang saat ini sedang gencar di sosialiasikan baik oleh Pemerintah ataupun Organisasi Sosial kepada para peritel.

Eco-friendly bag ini dibagikan sebanyak 100 buah perharinya, mulai dari tanggal 16 – 18 Maret 2016 di Pasar Paramount, Gading Serpong secara gratis. Walaupun masih banyak warga yang belum sadar akan dampak buruk dari penggunaan plastik berlebih, Management Fame Hotel Gading Serpong menghimbau para pengunjung pasar, agar  membawa kantong belanja pribadi dan tidak menggunakan plastik lagi. “Kantong ini kami berikan secara gratis, mohon bapak dan ibu bawa lagi setiap berbelanja yaa…,” ujar Devi Emerson, Hotel Manager Fame Hotel Gading Serpong.

Tepat tanggal 19 Maret 2016, Acara masih berlanjut untuk membagikan kantong gratis. Kali ini di Pasar Lama-Kisamaun, Tangerang, kegiatan tidak hanya membagikan kantong, tapi ditutup dengan Selebrasi Switch Off Earth Hour dan Culinary Night yang diadakan bersama Komunitas Earth Hour Tangerang. Acara tersebut juga dihadiri oleh Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyahbrasi.

Pukul 20.30 hingga 21.30, seluruh penggunaan listrik mulai dari gedung hingga pedagang toko-toko ikut serentak mematikan lampu selama satu jam lamanya. Bapak Walikota beserta perwakilan dari Fame Hotel Gading Serpong (diwakili Devi Emerson), Atria Hotel & Residences Gading Serpong, Ara Hotel Gading Serpong dan Parador Hotels & Resorts bersama-sama memberikan aba-aba mematikan lampu bersama-sama.

Fame Hotel Gading Serpong juga memberikan aksi nyata, yaitu melakukan pemadaman lampu dan listrik di seluruh area publik, basement, restaurant, hingga meeting room yang tidak digunakan selam satu jam mulai pukul 20.30 hingga 21.30. “Kita sudah memadamkan listrik di hotel kami , serta membagikan 700 kantong kepada para pengunjung Pasar Lama ,Tangerang, guna mengurangi dampak dari global warming. Ini aksiku, mana aksimu,” Tutup Devi Emerson pada malam itu.

Berita Terkait

Leave a Comment