26.8 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 April 2024
Serpong Update
Gallery

Hotel Santika Premiere Bintaro Gelar Batik Fashion Lunch

Selain fashion show, juga diadakan workshop membatik yang bisa diikuti oleh tamu dan Batik Exhibition

Menyambut Hari Batik Nasional, Hotel Santika Premiere Bintaro menggelar Batik Fashion Lunch, yang dapat dinikmati sembari menyantap makan siang, pada Kamis, 13 Oktober 2016 bertempat di Restoran Kembang Sepatoe.

“Hotel Santika Premiere Bintaro setia pada niatan mengangkat nilai-nilai Indonesia, salah satunya melalui acara ini, menunjukkan dukungan kami kepada pengrajin batik sebagai aset daerah. Bekerja bersama pemerintah daerah dan pengrajin batik, kami berharap meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kain batik demi kelanjutan dan ketenaran warisan budaya ini”, ujar Ariestra, General Manager Hotel Santika Premiere Bintaro.

Mengangkat tema “Batik Tangsel : The Everlasting Heritage”, uniknya fashion show batik ini melibatkan staf hotel sebagai modelnya dan bekerja sama dengan Ibu Nelty Fariza, seorang pencinta dan pengrajin batik etnik Tangsel yang telah gigih memperkenalkan batik Tangsel hingga mancanegara.

Ibu Nelty memulai usahanya sejak 2004, sukses menggaungkan Batik Tangsel di China, Jepang hingga Jerman. Pada Batik Fashion Lunch di Hotel Santika Premiere Bintaro kali ini, secara spesifik karya Nelty terinspirasi dari Pesona Krakatau yang dipadukan dengan motif nuansa Tangerang Selatan, diantaranya motif Anggrek, Blandongan, Batik Benteng, Debus dan Tiga Raksa. Batik Fashion Lunch juga didukung produk batik dari desainer Tangerang Selatan lainnya yaitu GLEE Gaun by Lista, Bagasi Bunda by Ima dan Parisanty by Dewi Parisanty.

Selain fashion show, juga diadakan  workshop membatik yang bisa diikuti oleh tamu dan Batik Exhibition, sehingga sekaligus menjadi wadah mempertemukan pengrajin batik dengan penggemarnya.

santika

Berita Terkait

Leave a Comment