28.2 C
Tangerang Selatan
Sabtu, 13 Juli 2024
Serpong Update
RELEASE

Ikuti Internship dan Beasiswa Data Analyst di DQLab TETRIS Program dan Temukan Jalanmu

Serpongupdate.com  – Dalam era digital yang semakin maju, penting bagi generasi muda untuk memiliki keterampilan dan pengetahuan di bidang teknologi dan data. DQLab sebagai platform belajar online Data Science di bawah naungan Universitas Multimedia Nusantara dan Xeratic menghadirkan Program beasiswa & internship Tetris Batch 4 untuk memberikan jalan guna membekali generasi muda dengan keterampilan data science yang diperlukan untuk memulai karir di industri digital yang sedang berkembang pesat.

Program inovatif yang memberikan kesempatan bagi para calon profesional data untuk menemukan jalan mereka menuju persiapan dan kesempatan berkarir di industri. Dengan menawarkan akses Fast Track Data Analytics Program yang sesuai dengan kebutuhan calon talent data, DQLab Tetris Program memiliki peranan penting dalam mendukung kemajuan pada ranah edukasi data science di Indonesia.

Program beasiswa Tetris Batch 4 membuka pintu bagi para peminat teknologi dan data untuk memasuki dunia industri yang penuh tantangan. Dengan dukungan penuh dari mentor ahli dan materi pembelajaran yang mencerminkan kebutuhan skill di industri saat ini, program ini membantu peserta menemukan jalannya untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk sukses dalam karir di ranah data dan teknologi.

Emmanuel Ernawan President Director ICE Indonesia, selaku partner perusahaan DQLab Tetris Batch 4, mengatakan, semoga para peserta bisa lebih dalam, secara kualitas dan lebih detail sehingga dalam hal ini sangat membantu perusahaan ICE Indonesia, untuk lebih bisa menggali atau memutuskan kedepannya itu perencanaannya seperti apa.

Tetris Program Batch 4 menawarkan keuntungan yang lebih besar diantaranya adalah, berkesempatan untuk memiliki pengalaman kerja secara langsung untuk berkolaborasi dengan petinggi perusahaan ternama di Indonesia, membangun networking dengan professional di berbagai industri, mendapatkan E-certificate yang terakreditasi oleh perusahaan, berkesempatan untuk scale-up kredibilitas dengan portfolio data dari project nyata di perusahaan dan tentunya sangat berpeluang untuk bekerja di perusahaan unggulan.

Victor Gunawan, selaku Business Development Director Xeratic dan partner industri dari Tetris Batch 4 mengaku bahwa lulusan Tetris pada Batch sebelumnya sangatlah memiliki potensi skill yang sangat sesuai dengan kebutuhan industry.

“Tetris program ini bagus sekali ya, dari awal kita join dengan Tetris program kita diperkenalkan oleh DQLab dengan talenta-talenta data terbaik yang sebelumnya kami tidak pernah terpikirkan ternyata banyak sekali talent data yang potential. Kami melihat sangat beneficial sekali, terlebih kita melihat teman-teman dari Tetris yang memiliki kemampuan diatas rata-rata yang bisa kita kerjasamakan dengan client base kita,” terangnya.

Peluang berkarir di bidang data terbuka lebar! DQLab menggandeng perusahaan ternama di Indonesia yang siap memberikan kamu peluang karir selama 19 minggu untuk masa Internship bersama para CEO, Direksi & Pimpinan Perusahaan. Deretan perusahaan tersebut Biofarma, BCA, Kompas.id, KGX logistic, ICE Indonesia, TBS Food, Amtiss, Amartha,Dreambox, Xeratic, UMN, Inoventi, Agile Technica, Mindtera, PT. Tiga Pilar Familia, Indotrading.

Yovita Surianto selaku Manager DQLab mengungkapkan lewat program TETRIS, DQLab berharap dapat memberikan experiential learning lewat beragam proyek data nyata yang akan dihasilkan bersama partner Industri. Hal ini akan menjadi aset kuat dan dapat mengakselerasi proses belajar di bidang data.

“Saya antusias untuk melihat peserta TETRIS batch 4 dalam belajar, membangun network, dan mulai terjun menangani kompleksitas data industry,” katanya.

Selama batch 1 hingga 3 DQLab Tetris Program telah berhasil menjebolkan 126 alumni tetris untuk bekerja di perusahaan ternama di Indonesia. Elkan Jeremy salah satu alumni Tetris Batch 1 yang kini menjadi Data Analyst Intern di Kawan Lama Group mengaku program beasiswa besutan DQLab ini menjadi kesempatannya membangun citra yang baik, sehingga bisa memiliki kredibilitas di mata perusahaan.

“Tentu banyak ilmu baru yang aku dapatkan selama mengikuti program Tetris ini, salah satunya adalah pemahaman SQL, mulai dari cara instalasi, dasar fondasi hingga bagaimana mengganti script & query yang tersedia di SQL. Materi SQL yang dipelajari juga merupakan bentuk cerminan case di industri. Di program ini pula, saya baru mengenal bahasa R,” ujar Elkan

Jeremy, Data Analyst Intern di Kawan Lama Group & Alumni Tetris Batch 1 Tidak hanya Elkan, Bagas Pragasto salah satu Alumni Tetris Batch 2 pun mengaku sangat sangat terbantu dan cocok dengan skema dan model pembelajar yang tersedia pada program Tetris.

“Sebagai lulusan Matematika, saya banyak belajar mengenai data. Semua proses belajar yang Tetris Batch 2 yang saya jalani sangatlah berkesan. Mulai dari mengenal SQL yang baru saya kenali melalui Tetris, Python dimana saya jadi memiliki pengalaman untuk membuat web aplikasi & Pentaho yang sangat unik & sangat ramah untuk pemula. Berkat Tetris Batch 2, setelah lulus saya berkesempatan untuk internship di Efishery, bekal & pengalaman yang saya dapatkan kini membawa saya untuk bekerja secara fulltime di Efishery. Terima kasih banyak DQLab,” ungkap Bagas, Data Architect Efishery & Alumni Tetris Batch 2.

Tak kalah dengan batch sebelumnya, lulusan batch 3 Faisal Akbar, mengaku pembelajaran di DQLab dan Tetris berhasil membentuk fundamental data dalam kesiapan berkarirnya.

“Proses belajar yang tersedia di Tetris program sangat menggambarkan kasus riil seperti di industri. Setelah saya intern saat ini, saya harus mempunyai hardskill seperti pemrograman dan pemahaman source data. Namun di industri lebih dari itu dan semua lebih kompleks, sehingga tidak hanya hardskill, namun kita juga perlu bekerja dalam tim komunikasi dan management waktu,” kata Faisal Akbar, Business Analyst di Agile Technica dan Alumni Tetris Batch 3.

Kesempatan untuk mengikuti program ini terbuka bagi mahasiswa aktif yang bisa bekerja selama 19 minggu, mahasiswa aktif yang terbuka untuk pengalaman kerja, peserta lulusan SMK, D3, D4, & Fresh Graduate yang sedang mencari pekerjaan di bidang data dan profesional yang sedang tidak terikat kontrak pekerjaan. Dengan demikian peserta akan membangun pengalaman dari sisi kompetensi, networking secara langsung dengan perusahaan hingga kesiapan pada proses rekrutmen. (Rls)

Berita Terkait

Leave a Comment