26.7 C
Tangerang Selatan
Selasa, 16 Juli 2024
Serpong Update
EDUCATION

Kerjasama dengan KOICA, UMN Buka Pelatihan Gratis Smart Factory dan Claud Big Data

Serpongupdate.com – Program kerjasama antara UMN bersama Silla University dan KOICA (Korea International Cooperation Agency) yang sudah berjalan kurang lebih dua setengah tahun ini memberikan pelatihan di bidang Smart Factory dan Cloud Big Data secara gratis kepada para lulusan perguruan tinggi di wilayah Provinsi Banten.

“Kami kembali membuka pelatihan singkat selama dua bulan bagi para alumni akademi/politeknik atau perguruan tinggi, dan belum bekerja,” ujar Dr. Eng. Niki Prastomo, S.T., M.Sc. Dekan Fakultas Teknik & Informatika UMN.

Adapun Smart Factory, diperuntukan untuk lulusan program studi teknik elektro, teknik mesin, dan sejenisnya, serta Cloud Big Data untuk lulusan program studi informatika, sistem informasi, teknik computer, bisnis dan lainnya. “Para peserta diberikan pelatihan intensif selama 8 minggu, langsung oleh para dosen UMN,” jelasn Niki.

Pelatihan akan dilaksanakan selama dua bulan di Kampus UMN dan untuk pendaftaran saat ini telah dibuka dan dapat diakses melalui website 4IRTC.UMN.AC.ID. “Untuk pelatihan kali ini akan dimulai 3 Oktober 2023 mendatang dengan jumlah peserta 60 orang, dan masing-masing program 30 peserta. Sedangkan untuk pendaftaran berakhir pada 23 September 2023,” kata Niki.

Bagi peserta yang lulus tes. Mereka dapat mengikuti pelatihan gratis selama dua bulan, yakni dari hari Senin-Jumat dari pagi hingga sore.”Adapun pelatihan yang bisa di pilih oleh peserta ada dua program, smart factory dan cloud big data.Tidak bisa keduanya,” kata Johannes Tambing Boro, S.Pd. sebagai Manajer CED UMN dalam keterangan persnya pada awak media pada Kamis, 7 September 2023.

“Hingga batch keempat, lulusan mencapai 70 hingga 80 persen dari total alumni  160 peserta,” ucapnya.

Johannes melanjutkan, bagi para peserta yang lulus tes dan kurang mampu. Kami akan menggantinya dengan uang transport dan bisa diambil setiap bulan.”Seperti salah satu peserta yang berasal dari Serang,” ujarnya.

Sebagai informasi, bagi alumni program ini langsung ditawarkan kepada perusahaan-perusahan yang membutuhkan seperti PT. Hyundai LG Indonesia, Perusahaan Pabrik EV Battery dan perusahaan lainnya.”Atau bagi alumni juga bisa mendapatkan pekerjaan sendiri tanpa harus melalui kami,” pungkas Johannes. (Red)

Berita Terkait

Leave a Comment