26.7 C
Tangerang Selatan
Selasa, 16 Juli 2024
Serpong Update
HEALTH

Klinik Demensia MAC Siloam Hospitals Lippo Village Buka Setiap Hari Kerja

Memory and Aging Center (MAC) Siloam Hospitals Lippo Village berada dibawah paying Siloam Hospitals Group, merupakan pusat layanan kesehatan yang fokus menangani pasien dengan gangguan daya ingat atau demensia. MAC hadir dengan keunggulan yakni sebagai tempat pengembangan, layanan medis, penelitian yang terintegrasi dengan perawatan pasein dalam jangka panjang.

MAC ini adalah untuk siapa saja yang mulai merasakan penurunan kemampuan berpikir, mudah lupa atau penurunan daya konsentrasi. Adapun layanan mencakup : Asesmen, evaluasi dan diagnose kondisi kesehatan otak seseorang. Treatment untuk pengobatan maupun pencegahan.Monitoring kondisi dan perkembangan pasien secara berkelanjutan. Informasi dan edukasi untuk keluarga atau pendamping penderita.

Tujuan dari departemen medis ini, yaitu meningkatkan program manajemen pelayanan para dokter serta spesialis, khususnya neurologist. Pelatihan berkala yang berlangsung sejak Februari hingga April 2016 dan seminar yang menghadirkan neurology terkemuka merupakan langkah awal dalam persiapan departemen ini.

“Klinik MAC dibuka setiap hari kerja, di poli spesialis saraf, lantai 5 Siloam Hospitals Lippo Village, Tangerang, Banten. Tim dokter yang menangani pasien MAC terdiri dari kolaborasi spesialis saraf, spesialis penyakit dalam, rehab medic serta psikolog, dengan Dr.dr. Rocksy F Situmeang, Sp.S sebagai penanggungjawab klinik,” terang Alexander Mutak, SPd, MM, Division Head of Business Development Siloam Hospitals Lippo Village saat peresmian MAC Siloam Hospital Lippo Village pada hari Minggu, 17 April 2016.

MAC diyakini menjawab bagi masalah kesehatan yang berkaitan dengan daya ingat atau memori. Dimana terdapat laporan pada tahun 2015 sebanyak 47,5 juta orang diperkirakan hidup dengan demensia.

mac ok (1)

Berita Terkait

Leave a Comment