26.7 C
Tangerang Selatan
Selasa, 16 Juli 2024
Serpong Update
HEALTH

Memory and Aging Center Akan Dikembangkan di Semua RS Siloam

Setelah melalui proses yang cukup panjang, sekitar 3 tahun lalu. Akhirnya Memory and Aging Center (MAC) Siloam Hospitals Lippo Village hadir dipertengahan April 2016. Siloam peduli kesehatan memori atau daya ingat luncurkan Pusat Layanan Pasien Demensia.

Minggu pagi, 17 April 2016, bertempat di Ballroom Lantai 11 Siloam Hospitals Lippo Village, Tangerang-Banten. Dr. Mochtar Riady, Founder Lippo Group dan Pendiri Mochtar Riady Institute for Nano Technology membuka seminar medis dengan tema How to set up a Memory Clinic, serta meresmikan Siloam Memory and Aging Center (MAC). “Kebutuhan MAC dilatarbelakangi dengan semakin meningkatnya ekonomi dan pendidikan, sehingga usia manusia di Indonesia meningkat,” ujar lelaki berusia 87 tahun dalam sambutannya.

Direktur Siloam Hospital Group dr.Grace Frelita, MM menjelaskan tujuan dari program pelatihan, seminar, hingga keputusan untuk menghadirkan Siloam Memory and Aging Center sebagai salah satu pusat layanan unggulan dari Group. “Tujuan dari program pelatihan adalah sebagai pengingat bagi dokter umum saat membuat diagnosis awal pasien. Sementara untuk para spesialis, kami berharap mereka dapat menjadi pioneer di pusat layanan yang akan dikembangkan di seluruh unti rumah sakit Siloam,” paparnya.

Guna mendukung kehadiran MAC, berbagai seminar dan pelatihan untuk dokter dan spesialis dalam memberikan pelayan maksimal terhadap pasien dimensia terus dilakukan. Pelatihan yang digelar dari Februari hingga April 2016 ini diikuti sebanyak 17 rumah sakit dari 12 kota di Indonesia.

Klinik yang terdapat di lantai 5 Siloam Hospitals Lippo Villagetersebut dihadirkan untuk penanganan gangguan daya ingat atau memori untuk lansia dan usia muda.

siloam ok

Berita Terkait

Leave a Comment