29.8 C
Tangerang Selatan
Jumat, 19 April 2024
Serpong Update
AUTOSPORT

Komunitas Otomotif Unjuk Kreatifitas di GIIAS Surabaya Auto Show 2016

Selain banyaknya pengunjung yang ingin memperoleh informasi produk kendaraan terbaru yang hadir di sini, ajang ini juga menjadi tempat berkumpul dan reuni para penggila otomotif yang berasal dari beragam komunitas kendaraan.

“Konsep event GIIAS Surabaya Auto Show 2016 bukan hanya sebagai ajang pameran produk terkini dari para peserta, tetapi juga diharapkan menjadi ajang berkumpulnya para pencinta otomotif Surabaya dimana mereka dapat saling berinteraksi,” papar Yusuf Karim Ungsi, Project Director  A1R-Event.

Jatim Otomotif Festival (JOFEST) , Jatim Otomotif Festival (JOFEST) ,merupakan ajang apresiasi kreatif dibidang otomotif yang diselenggarakan pemerintah provinsi Jawa Timur melalui dengan Dinas Perindustrian dan perdagangan di GIIAS Surabaya Auto Show ini bertujuan untuk mendukung industri kecil komponen (rumah modifikasi) dan juga mengembangkan kreativitas para modifikator motor dari berbagai daerah di Jawa Timur. Selain itu juga, JOFEST diharapkan menjadi ajang untuk menunjukkan eksistensi serta  prestasi hasil karya para modifikator Jawa Timur yang tidak kalah dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia.

Untuk kategori yang dikompetisikan dalam JOFEST 2016 adalah  ini adalah Food Truck, Choppy Cup, Cafe Laser dan Tracker. Kategori penilaian Food Truck adalah fungsional, estetika kerapian dan desain dari mobil tersebut dan pemenang dari kategori ini adalah Juara III QQ Presso, Juara II Hunger Dazz dan Juara I dimenangkan oleh Gyro Cart.

Kategori penilaian selanjutnya adalah Choppy Cup sebuah trend modifikasi retro chopper ala Jepang. Pemenang kategori ini adalah Juara III Hafiel Dwiky, Juara II Jonathan ES, dan juara I dimenankan oleh Law A San. Kategori ketiga adalah Cafe Laser, merupakan salah satu jenis modifikasi motor balap yang lahir di tahun 1960an. Modifikasi ini mengutamakan kecepatan dan kemudahan untuk mengendalikan motor yang sudah dimodifikasi. Pemanang kategori  adalah Juara III Haris F, Juara II Dani Purwasetyo, dan Juara I adalah Paskalino Jimmy Faris.

Kategori modifikasi terakhir adalah Tracker, merupakan gabungan gaya modifikasi ala Amerika dan Eropa yang dipadukan dengan gaya Indonesia. Pemenang dari kategori ini adalah Juara III Yudi Kristanto, Juara II Akhmad Syaifuddin dan Juara I Yohanes Marse. Surabaya Modified Show, Merupakan ajang kompetisi yang menjadi wadah kreativitas para modifikator mobil dari daerah Surabaya dan sekitarnya. Selain itu juga menjadi ajang untuk menunjukkan eksistensi dan prestasi hasil karya para modifikator Surabaya yang tidak kalah dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia.

Berita Terkait

Leave a Comment