26.7 C
Tangerang Selatan
Selasa, 16 Juli 2024
Serpong Update
GADGET

Layanan 4G LTE Telkomsel Kawal Gelaran Festival Baduy

Telkomsel memastikan dukungan penuh dalam gelaran Festival Baduy yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lebak mulai tanggal 4-6 November 2016. Dengan menghadirkan sejumlah produk, layanan serta teknologi telekomunikasi terdepan.

Telkomsel menjamin selama pelaksanaan Festival Baduy, kemudahan dan kenyamanan komunikasi baik warga maupun pengunjung tetap terjaga, terutama dalam mengabadikan momen keseruan Festival tersebut melalui akun social media yang diharapkan dapat meningkatkan promosi potensi pariwisata kawasan Lebak di tingkat internasional.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Yetty Kusumawati menjelaskan sebagai operator telekomunikasi Paling Indonesia, Telkomsel memiliki semangat tanpa batas untuk mendorong berkembangnya potensi pariwisata tiap daerah di Indonesia. Festival Baduy yang untuk kali pertamanya diadakan ini diharapkan dapat bertambah kemeriahannya dengan dukungan Telkomsel yang akan menghadirkan True Broadband Experience bagi warga dan wisatawan dalam mengadopsi gaya hidup digital saat menikmati keseruan seluruh rangkaian acara Festival Baduy.

Dalam mendukung kesuksesan rangkaian gelaran Festival Baduy ini, Telkomsel telah melakukan optimalisasi sekitar 247 unit BTS yang tersebar di seluruh titik populasi Kabupaten Lebak. Bersamaan menyambut Festival tersebut Telkomsel juga telah mengoperasionalkan 9 unit BTS eNode B 4G LTE di awal bulan November lalu. S

ebagai antisipasi terjadinya lonjakan trafik komunikasi khususnya penggunaan layanan data, Telkomsel juga telah mengoperasikan 1 unit Compat Mobile BTS (Combat) yang akan melayani akses data pelanggan dengan kualitas jaringan 3G dan 4G di titik sekitar berlangsungnya kegiatan Festival Baduy di Kampung Kaduketug, Desa Kanekes, Kabupaten Lebak, Banten.

Dukungan Telkomsel untuk pengembangan potensi Kabupaten Lebak ini bukan yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya, Telkomsel bersama Pemerintah Kabupaten Lebak telah melakukan sinergi bersama terutama dalam penguatan ekosistem digital tiap sendi kehidupan masyarakat, misalnya dengan menghadirkan Lebak Broadband Learning Center (BLC) serta pembangunan sarana olah raga di Alun-alun Rangkas Bitung. Melalui dukungan ini, Telkomsel juga berharap dapat mendorong potensi UKM masyarakat Baduy dapat lebih berkembang dengan memanfaatkan promosi secara digital.

Berita Terkait

Leave a Comment