banner
hutan-kota

Paramount Land dan Pemkab Tangerang Resmikan Hutan Kota Tigaraksa

Sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan lingkungan hijau di Tangerang, Paramount Land pada Kamis, 29 September 2016 bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang meresmikan Hutan Kota Tigaraksa, Tangerang.

Acara peresmian Hutan Kota Tigaraksa ini dihadiri oleh Wakil Bupati Tangerang, H. Hermansyahbeserta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dan intansi terkait, Ketua DPRD Kabupaten  Tangerang, serta Manajemen Paramount Land.

Hutan Kota Tigaraksa adalah Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dibangun oleh Paramount Land bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang seluas 17.200 m2. Hutan Kota ini ditanami sebanyak 469 pohon yang pelindung seperti trembesi, flamboyant merah, asam kranji, mahoni, pulai dan pohon aksen seperti tabebuia pink dan kuning, pohon kupu-kupu, dadap merah, serta semak berbunga (teh-tehan, kana belang, dan kana bunga merah).

Sepanjang hutan kota ini juga dilengkapi dengan fasilitas jogging track sepanjang 727,6 m2, area drop off, signage lokasi, papan informasi serta lampu taman di sepanjang area tersebut.

Peresmian Hutan Kota Tigaraksa ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pelepasan burung merpati sebagai simbolis dibukanya Hutan Kota Tigaraksa, Tangerang untuk masyarakat umum oleh Wakil Bupati Tangerang, H. Hermansyahdidampingi oleh Presiden Direktur Paramount Land, Ervan Adi Nugroho.

Dalam acara peresmian Hutan Kota Tigaraksa, BupatiTangerang, A. Zaki Iskandar yang diwakilioleh Wakil Bupati Tangerang, H. Hermansyah menyampaikan, kami mengapresiasi program Stewardship yang dilakukan oleh Paramount Land yang memberikan manfaat bagi masyarakat Tangerang. Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah daerah yang ingin menjadikan seluruh lahan di Kabupaten Tangerang menjadi hijau (cukup vegetasi) sehingga mampu memberikan fungsi perlindungan, estetika, dan sekaligus dapat berfungsi untuk penyerapan karbon.

Ervan Adi Nugroho, Presiden Direktur Paramount Land menyatakan, setiap wilayah harus memiliki Hutan Kota yang berfungsi selain sebagai filterisasi udara dan sebagai paru-paru kota juga sebagai sarana rekreasi/olahraga bagi kehidupan masyarakat. Tangerang merupakan salah satu kota penyangga DKI Jakarta yang menuntut aktivitas, mobilitas yang tinggi sehingga harus diimbangi dengan kenyamanan dan kualitas hidup masyarakatnya.

Kami juga bersyukur bahwa Paramount Enterprise diberi kesempatan untuk ikut memberikan kontribusi bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang khususnya dan Tangerang padaumumnya.

Pada kesempatan yang sama, Aryo Tri Ananto, Direktur Paramount Land menyatakan, pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) merupakan salah satu bagian terpenting dari pembangunan suatu daerah.

hutan-kota-4

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *